example banner
.

Hujan Berhenti, Warga Kawangkoan Sambut Kedatangan dan Teriakan “Selamat Jalan SHS”

KAWANGKOAN,pojoksulut – Setelah beberapa hari disemayamkan di Winangun, Kota Manado, tepat pukul 19.30 Kamis, 18 Februari 2021 jenazah Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tiba di Kawangkoan, Minahasa

Hujan yang mengguyur Kota “Kacang” Kawangkoan sejak sore mendadak berhenti saat rombongan yang membawa jenazah Gubernur Sulut 2 Periode itu melintasi jalan raya Bendar Kawangkoan.

Bahkan ketika akan melintasi pertokoan Kawangkoan masyarakat terlihat sudah berdiri di kiri dan kanan jalan dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan penjagaan tim pemantau protokol covid.

Sesekali terdengar teriakan “Selamat Jalan SHS” yang secara spontan keluar dari mulut warga yang berada di pinggir jalan raya menyambut kedatangan Sinyo Harry Sarundajang (SHS) meski tertutup rapat dalam peti mati di mobil bernomor polisi 1 SHS.

Nyanyian “Bila Tugasku Kelak Selesai” oleh Jemaat KGPM Sentrum Kawangkoan menyambut kedatangan mobil jenazah SHS dan sejenak berhenti di depan Gereja.

Bahkan Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun yang adalah Istri SHS terlihat turun dari mobil sekedar memberi salam kasih kepada jemaat di depan Gereja.

Teni Assa Ketua BPS KGPM Sentrum Kawangkoan mengatakan memang mobil rombongan berhenti sejenak di depan Gereja tidak masuk agenda protokol pengawalan.

“Ini semata penghormatan terakhir karena begitu besar peran dan sumbangsih Bapak SHS dan Keluarga Besar bagi Kampung tercinta terlebih bagi KGPM Sentrum Kawangkoan” ungkap Assa

Jenazah Tokoh Perdamaian asal Kawangkoan Dr. Drs. Sinyo Hari Sarundajang yang meninggal dunia di Jakarta pada Sabtu, 13 Februari 2021 akan di makamkan Jumat, 19 Februari 2021 secara militer di pekuburan keluarga Desa Tompaso Dua Utara, Kecamatan Tompaso Barat atau di bawah Patung “Yesus Memberkati” Kawangkoan.

About The Author

Reply

example banner
.