Hari ini, Siswa SD dan SMP di Mitra Berpakaian Bebas Rapih ke Sekolah

RATAHAN,pojoksulut.id — Program siswa berpakaian bebas rapi setiap hari selasa yang diluncurkan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH saat peringatan hari PGRI beberapa lalu, mulai diterapkan, Selasa (3/12/2019).

Dari pantauan pojoksulut.id di beberapa sekolah, tampak siswa SD dan SMP mengikuti kegiatan belajar baik di dalam maupun di luar kelas dengan mengenakan pakaian bebas.

Bahkan ada juga siswa yang belajar di Mapolres Mitra, di halaman sekolah dan ada yang melakukan anjangsana di pantai.

Saat dimintai tanggapannya terkait program pakaian bebas ini, Kepala Sekolah SDN Wioi Timur Deni Sualang mengatakan sangat mendukung program ini.

“Para siswa senang dengan program ini. Salah satu wujud kegembiraan yang mereka lakukan adalah belajar di luar kelas agar mereka bisa menyatu dengan alam sekitar,”ujarnya.

Walau demikian, ada pula sejumlah masyarakat Mitra yang tidak setuju dengan program pakaian bebas rapi ini.

“Kami meminta kepada bupati untuk mengkaji kembali pencanangan pakaian bebas rapi di setiap hari selasa,”terang warga yang meminta identitasnya tidak di publikasikan.

Terpisah, Bupati James Sumendap ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa setiap selasa siswa-siswi SD dan SMP diwajibkan memakai pakaian bebas rapih.

Karena menurutnya, dengan berpakian bebas inilah mereka bisa berekspresi,  berinovasi serta belajar di luar ruangan kelas.

“Hanya orang bodoh dan kurang wawasan yang tidak setujuh dengan program ini,”tegas Sumendap.

(fred)

About The Author

Reply