example banner
.

Hari ini, Puluhan Personil Polres Tomohon Jalani Pemeriksaan Narkoba dan Test Urine

TOMOHONpojoksulut.id – – Puluhan Personil Polres Tomohon jalani Pemeriksaan narkoba dan rapid tes, Jumat 26 Februari 2021 di Loby Mapolres.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Urkes dan Sat Narkoba Polres Tomohon ini mendapat pengawasan langsung dari Kapolres Tomohon melalui Waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE dan Kasi Propam Iptu Widodo.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Gatot Azhari melalui Kasi Propam Iptu Widodo, menegaskan akan menindak tegas bagi personil yang kedapatan menggunakan narkoba.

“Jika kedapatan ada personil yang menggunakan narkoba, maka tidak akan ditolerir dan pasti akan di proses sesuai hukum yang berlaku baik hukum pidana maupun kode etik dengan hukuman pemecatan dari institusi Polri”, Tegas Widodo.

Sementara itu, Waka Polres Tomohon Kompol Agnes Turambi SE, mengatakan bahwa pada pelaksanaan pemeriksaan ini, tidak diketahui oleh personil polres.

“Pemeriksaan urine dan rapid tes ini dilakukan secara mendadak dengan maksud untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap peringatan-peringatan pimpinan Polri, agar tidak ada anggota yang terlibat penyalahgunaan Narkoba”, Tutur Turambi.

Lanjut Turambi, personil yang diperiksa khususnya pemeriksaan Narkoba di ambil secara acak dari personil yang melaksanakan apel pagi baik perwira maupun brigadir.

“Ya, ada 50 sampel test narkoba yang di ambil , bersyukur tidak ada satupun personil yang terindikasi menggunakan narkoba” Ucap Waka Polres.

Diterangkan Waka Polres, bahwa pelaksanaan test narkoba hari ini dalam rangka melaksanakan perintah pimpinan dalam hal ini Pak Kapolri dan Kapolda, sehubungan dengan adanya anggota Polri yang kedapatan menggunakan narkoba. Giat ini juga akan dilakukan lagi tanpa diketahui personil.

About The Author

Reply

example banner
.