example banner
.

Hari ini, 2 Tenaga Kesehatan Polres Tomohon Disuntik Vaksin Covid-19

TOMOHONpojoksulut.Id — Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, jajaran Polres Tomohon bekerja sama dengan dinas kesehatan kota Tomohon, melakukan penyuntikan vaksin Sinovac, khususnya bagi nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas di Polres Tomohon.

Pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 sinovac, yang rencananya bagi 5 nakes, dengan jumlah vaksin sebanyak lima vial, yang nantinya akan diberikan kepada masing-masing 2 nakes dari Polres Tomohon dan 3 nakes dari luar Polres Tomohon, dilaksanakan kamis 28 Januari 2021.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, bagi lima nakes yang sudah siap untuk di vaksin, terlebih dahulu dilaksanakan serah terima/penyerahan vaksin Covid – 19 Sinovac, yang diserahkan oleh Nancy Laluyan, S.Si, Apt mewakili dinas kesehatan Kota Tomohon, yang di terima oleh Paur Kes Polres Tomohon, Pengatur Tk 1 Diana Polii di ruang Urkes Polres Tomohon.

“Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, yang diselenggarakan di ruang urkes Polres Tomohon, kami bekerja sama dengan dinas kesehatan kota Tomohon, untuk pengadaan vaksin Covid – 19 Sinovac”, terang Pengatur Tk 1 Diana Polii, Amd. Kep Paurkes Polres Tomohon selaku penanggung jawab kegiatan.

“Dari lima nakes yang akan ambil bagian, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dua nakes dari Polres Tomohon dinyatakan memenuhi syarat (pengatur Tk 1 Diana Polii, Amd. Kep dan Ricky Wawo, Amd.Kep), serta 3 nakes dari luar Polres Tomohon, dinyatakan tidak memenuhi syarat, setelah mengikuti tahap screening saat kegiatan”, jelas Diana panggilan akrab Paur kes Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H menyatakan, “Jajaran Polres Tomohon, akan mendukung dan siap mensukseskan program pemerintah, sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi, dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19”.

“Seluruh Personil yang memenuhi syarat, untuk menerima vaksinasi, sesuai prosedur kesehatan yang ada, wajib mengikuti kegiatan ini, karena di samping vaksinasi ini berguna bagi anggota itu sendiri, dalam melaksanakan tugas juga berguna untuk keluarga, rekan kerja dan orang yang ada di sekitar kita”,Jelas Kapolres.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Mapolres, dijelaskan Kapolres bahwa disesuaikan dengan tahapan yang sudah di atur oleh pemerintah, yang mana saat ini di awali bagi para nakes.

“Kami jajaran Polres Tomohon, sejak pendistribusian vaksin Covid – 19 Sinovac, sudah terlibat langsung dalam kegiatan ini, baik saat pengawalan, pengamanan di tempat penyimpanan dan lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi”, tambah AKBP Bambang.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon, mendukung dan sukseskan program pemerintah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, dengan pelaksanaan vaksinasi Sinovac, yang mana sudah di awali dengan pemberian kepada nakes, dan sesuai program yang ada, seluruh masyarakat yang memenuhi syarat akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

Diketahui sebelumnya,Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H, bersama Forkopimda Tomohon, pejabat pemkot dan nakes Tomohon, telah berpartisipasi saat pelaksanaan launching dan penyuntikan perdana vaksin Covid – 19 Sinovac di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di RSU Anugerah Tomohon pada tanggal 15 Januari 2021.

About The Author

Reply

example banner
.