example banner
.

Hapsa P/KB GMIM, Arina Ingatkan Peran Penting Bapak di Tengah Keluarga

PINABETENGAN,pojoksulut.id – Perayaan Hapsa (Hari Persatuan) P/KB (Pria Kaum Bapa) Gereja Masehi Injili di Minahasa berlangsung sukses dengan Ibadah Agung yang dipusatkan di Jemaat Kanaan Pinabetengan, Desa Pinabetengan Selatan Kecamatan Tompaso Barat, Sabtu, 29 Mei 2021.

Ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina mengambil bahan renungan dalam kitab Kisah Para Rasul 2 : 1 – 13 tentang Pentakosta.

“Orang – orang bisa berbicara dalam berbagai bahasa karena pekerjaan Roh Kudus” ucap Arina dalam khotbahnya

Hein Arina mengatakan di tanah ini nenek moyang kita berkumpul membangun peradaban salah satunya bahasa.

Lanjut Hein Arina, Peran seorang bapak sangat penting dalam mendidik anak-anak ditengah keluarga

“Berharap agar ketika pulang kerumah bapak – bapak dapat menyampaikan hal baik kepada seisi keluarga”ucap Hein Arina

Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM GSV Lumentut mengatakan Hapsa ini semestinya dilaksanakan tahun 2021 tetapi pandemi yang membatasi.

“Bersyukur kepada Tuhan Yesus boleh ada dalam pelaksanaan Hapsa kali ini di wilayah Tumompaso 2 meski terbatas dan berterima kasih atas kehadiran ketua BPMS GMIM Pdt.Dr. Hein Arina yang sudah memimpin ibadah menjadi saluran berkat bagi kita semua” ujar Lumentut.

Lumentut mengajak pria kaum bapa GMIM untuk terus berpikir positif, yang saling membangun yang saling menguatkan satu dengan yang lain baik di internal P/KB GMIM juga keluarga besar GMIM tapi juga bagi masyarakat.

Ketua Panitia Hapsa P/KB GMIM tahun 2021 Alfa Pandey didampingi Bendahara Panitia Wanly Lempoy mengatakan karena pandemi, kegiatan mengikuti protokol kesehatan dengan dipantau Puskesmas Tompaso.

“Jumlah peserta perutusan wilayah, para pendeta dan panitia yang maksimal sebanyak seratus orang” ujar Pandey.

Lanjut Pandey kegiatan selain ibadah agung juga penyerahan bibit pohon kepada pria kaum bapa untuk ditanam dan penyerahan bantuan bahan pokok bagi warga jemaat yang kurang mampu.

Turut hadir di kegiatan Hapsa P/KB, Asisten 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, Camat Tompaso Stenly D. Umboh, Camat Tompaso Barat Stefry V.Pandey, Komisi P/KB Sinode GMIM dan undangan lain dengan mengikuti protokol kesehatan.

About The Author

Reply

example banner
.