example banner
.

Hadiri Musrembang Kecamatan Kakas, ROR Paparkan Sejumlah Agenda Kerja

TONDANO,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR), menghadiri musyawarah rencana pembangunan atau Musrembang Kecamatan Kakas, Rabu (13/02/2019). Dalam kegiatan ini, Bupati ROR memaparkan sejumlah agenda program kerja baik yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan di tahun ini.

“Program dana duka sudah berjalan, dan diberikan kepada masyarakat yang berduka,”ujarnya.

Bupati ROR juga meminta agar perangkat desa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena dipilih oleh rakyat. Selain itu, ia juga meminta Dana Desa harus dimanfaatkan dengan baik, dan digunakan untuk benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya meminta perangkat desa memperbaharui data, agar pelayanan BPJS kepada warga terus berjalan karena pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat sudah 100 persen sejak 1 oktober 2018 lalu. Adapun BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 8.989 termasuk didalamnya perangkat desa, petugas rumah ibadah dan THL,”jelasnya.

Saat ini, Pemkab Munahasa juga menyiapkan bantuan seragam sekolah, sepatu, dan tas untuk anak-anak yang masuk sekolah.

“Tahun ini ada Beasiswa S1, S2, dan S3, serta penghargaan bagi anak-anak yang berprestasi. Gaji guru honorer juga dinaikan 300 persen menjadi 3 juta per tahun,”papar Bupati ROR, seraya meminta kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan mengingat saat ini penyakit DBD sangat cepat berkembang.

“Jika sudah ada yang terindikasi harus langsung ditangani, jadi kita harus cepat menangani,”pungkasnya.

Hadir dalam Musrembang ini Camat Kakas Jeffry Maisiouw, Danramil Kakas Pelda Anthonius Maldedu, Wakapolsek Kakas IPDA Johan A. Rantung, Kepala Bidang Ekonomi Bappelitbangda Minahasa Jeacklean Turangan, dan sejumlah undangan lainnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.