example banner
.

Hadiri Kegiatan Sosialisasi Germas, Felly Runtuwene Sampaikan Hal Ini

AMURANG, pojoksulut.id — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Manado meggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), di New Century Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Kamis (12/3/2020).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara ketua Komisi IX DPR RI felly Runtuwene.

Kegiatan GERMAS tersebut dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Manado Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt.

Dalam sambutannya Elisabeth Natalia Barung mengatakan Poltekkes Manado mendukung Germas dan rutin melakukan sosialisasi untuk menunjang program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

“Bentuk-bentuk kegiatan Germas adalah melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban,” terangnya.

Sementara itu, Felly Runtuwene menyatakan, sebagai orang percaya, kita harus tetap beraktivitas dan berdoa kepada yang maha kuasa supaya dilindungi dari penyakit.

“Untuk menghindari virus, sebaiknya kita tidak usah dulu ke mall. karena jika kita sudah ada penyakit bawaan misalnya ISPA akan lebih mudah terserang oleh virus. Juga saya himbau untuk tidak membesuk atau mengunjungi saudara kita yang sakit di rumah sakit, agar apabila ada penderita di rumah sakit nanti kita tidak akan mudah terjangkit virus tersebut”.

“Biasakan untuk selalu menjaga Kesehatan dan makan buah-buahan yang ada di sekitar kita, serta perbanyak makan sayur, juga kita perbanyak makan ikan,” tambah Politisi Partai Nasdem ini.

Untuk itu, dia menghimbau agar setiap orang dapat berpikiran positif, karena itu hidup kita menjadi sehat.

“Pikiran negatif akan menciptakan racun sehingga akan menjadi penyakit dalam tubuh kita. Saya mengajak, marilah kita selalu tersenyum karena dari senyum orang mengetahui bahwa hati kita baik. Perbanyaklah berpikiran positif,” pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Paulman Runtuwene, Ketua Nasdem Minsel Johny Rori, Kapolsek Amurang Iptu Charles Lumanauw dan mewakili Danramil Amurang Peltu Sondakh serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat di seputaran Amurang.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.