example banner
.

Hadiri Ibadah Oikumene Awal Bulan, Ini yang Disampaikan Bupati ROR

TONDANO,pojoksulut.id —- Pemkab Minahasa, Senin (2/7/2019), melaksanakan ibadah oikumene awal bulan Juli di gereja Kerapatan Gereja Baptis Indonesia (KGBI) Imanuel Tondano.

Sebagai Khadim, Pdt Jolly Sondakh MTh selaku Sekretaris Departemen Ajaran BPMS GMIM.

Hadir dalam ibadah ini, Gembala KGBI Imanuel Tondano Pdt DR Joubert Warouw, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekda Kab Minahasa Jefrry R Korengkeng SH MSi, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa Sonya Mongkau SE, mewakili Kajari Minahasa Felix Palit SH, FKUB, Khadim OPD, rohaniwan, serta seluruh ASN Minahasa.

Dalam khobatbahnya, Pdt Jolly Sondakh MTh mengutip Firman Tuhan dalam Matius 6:5-15 tentang Hal Berdoa.

“Kita boleh bersama-sama ada di hari pertama minggu yang baru bulan yang baru di bulan Juli, kita percaya semuanya hanya oleh perkenanan Tuhan,”kata Sondakh.

Sementara itu, Bupati Ir Royke Octavian Roring M.Si mengatakan, Pemkab Minahasa Minahasa telah menyanggupi lewat APBD untuk seragam sekolah sepatu dan tas untuk siswa-siswi yang baru akan masuk SD kelas 1 dan SMP kelas 7.

“Seperti khotbah yang sudah disampaikan tadi mengenai hal berdoa, kita semua pasti sering mendoakan hal yang kita harapkan kepada Tuhan menjadi kesaksian pribadi yaitu menjadi bagian dari doa,”terang bupati.

“Sejak tahun 2007, jika diperkenankan untuk menjadi bupati dan melayani masyarakat Minahasa tetapi tak dapat diduga manusia, diluar kendali kita, Tuhan boleh menjawab doa saya ditahun 2018. Artinya, kuasa Doa sangat luar biasa dalam kehidupan kita,”tambahnya.

Lanjut bupati mengatakan, mari bekerja dengan penuh ketekunan, dan Tuhan yang akan menilai kinerja kita, dan melalui siapa saja pasti akan sampai pada pimpinan.

“Kita bersyukur Pemerintah Kabupaten Minahasa 5 tahun berturut boleh mendapatkan opini WTP. Saya berharap, para kepala OPD dan pengelola keuangan bahwa rekon aset atau mutasi aset sangat penting, mari memperhatikan hal-hal yang penting agar kita dpat terus mempertahankan opini WTP,”tutup bupati.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.