example banner
.

Hadiri HUT Tiga Jemaat, Ini yang Dikatakan Bupati ROR

TONDANO,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), menghadiri 3 lokasi jemaat yang berhari ulang tahun yakni GMIM Efrata Totolan Kecamatan Kakas Barat,  GMIM Tiberias Kiniar Kecamatan Tondano Timur, dan GMIM Mahanaim Wewelen Kecamatab Tondano Barat, Minggu (25/8/2019).

Di jemaat GMIM Efrata Totolan yang merayakan HUT ke-113, Bupati ROR mengatakan bahwa, jalan Totolan ke Panasen akan segera di aspal dan sudah diprogramkan masuk dalam APBD.

Sedangkan untuk seragam sekolah sudah mulai dibagikan, program langsung dari gubernur yang diteruskan oleh bupati untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan Perangkat Desa dan Pelayan Khusus.

“Target pembangunan ke depan pada sumber daya manusia, pemberian beasiswa, pemerintah akan memberikan bantuan kepada rakyat Totolan yang akan di anggarkan pada 2020 mendatang,”katanya.

Selanjutnya, Bupati ROR didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP menghadiri HUT ke-26 Jemaat GMIM Tiberias Kiniar Wilayah Tondano.

Dari Tiberiasa Kiniar, Bupati Minahasa menuju GMIM Mahanaim Wewelen Kecamatan Tondano Barat Wilayah Tondano Lima, untuk mengikuti ibadah syukur HUT ke-30.

Dalam pesan khobathnya, Khadim Pdt Yanny Ch Rende MTh mengutip1 Tawarikh 6:31-47 tentang penyanyi-penyanyi di Rumah Tuhan.

Sementara itu, Bupati Minahasa menyampaikan bahwa Ibadah adalah implementasi iman. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada pelayan khusus yang menggunakan busana adat daerah dalam ibadah syukur HUT ke-30.

“Hari ini saya menghadiri tiga HUT gereja dan dua kedukaan, dan bersyukur hari ini bisa beribadah dengan jemaat Mahanaim Wewelen,”ucapnya.

“Bupati memberikan apresiasi kepada Pelsus Mahanaim Wewelen yang mempertahankan budaya seperti hari ini semua menggunakan busana adat daerah mengingatkan kita semua untuk mencintai seni dan budaya,  termasuk saya akan menginstruksikan untuk semua agar membudayakan juga musik Kolintang,”tambah bupati.

Selanjutnya, Bupati Minahasa mengingatkan kepada jemaat akan bahaya kebakaran hutan  dan lahan. Sedangkan untuk penanganan Enceng Gondok dan juga informasi tentang pegawai non ASN lewat BPJS Ketenagakerjaan.

“Santunan kematian untuk sakit dan kecelakaan sebagai yang di proteksi oleh pemerintah. Tingkatkan SDM untuk menentukan kemajuan daerah,”tandasnya.

Turut hadir dalam ibadah syukur Plh Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, pimpinan SKPD, Kabag Humas dan Protokol Maya Marina Kainde SH MAP, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan jemaat serta undangan.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.