example banner
.

Hadiri Dies Natalis ke-59 Unsrat Manado, Ini Pesan Prof Ellen Kumaat

MANADO,pojoksulut.id — Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Jumat 2 Oktober 2020, merayakan Dies Natalis ke-59 secara virtual.

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, peringatan Dies Natalis tahun ini berbagai perubahan sedang terjadi dalam skala global menghadirkan berbagai tantangan, termasuk dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Tantangan pendidikan di era globalisasi Revolusi Industri 4.0, Society 5.0, Making Indonesia 4.0 dan Kampus Merdeka ini membutuhkan inovasi dan gerak cepat,” ucapnya.

Unsrat, kata Rektor Ellen, merespon dengan mengembangkan budaya akademik inovatif untuk menghasilkan SDM unggul yang searah dengan perwujudan tujuan nasional dan bangsa Indonesia.

Untuk itu, sambung rektor, kampus ditantang untuk mengemas pengetahuan dan informasi yang akan didiseminasikan dalam media yang tepat, dapat di akses serta dinikmati oleh masyarakat dan mahasiswa sebagai sumber pengetahuan yang relevan.

“UNSRAT yang terakreditasi institusi A dan berada dalam “Top 50 Universities ini Indonesia” terus bergerak mewujudkan visi dan misi meningkatkan kualitas SDM, membuka ruang untuk berinovasi dan terus berupaya memanfaatkan teknologi secara optimal, serta menghasilkan dampak sosial yang luas,” paparnya.

Soal menyikapi pandemi Covid – 19, Unsrat telah meluncurkan inovasi dalam mengakomodir kebutuhan para mahasiswa dan dosen, bahkan alumni yaitu portal Inspire, yang merupakan terobosan untuk beradaptasi dengan kondisi yang dihadapi saat proses pembelajaran dan perkuliahan secara daring.

“Memang perjalanan masih panjang dan terus berproses. Seperti kata pepatah ‘the road is always under construction’ maka sepanjang arah kita sudah benar dan obor semangat tetap menyala maka secara bertahap kita akan tiba di tujuan meraih cita-cita bersama,” tutup Rektor.

About The Author

Reply

example banner
.