example banner
.

Gelar Parade Pangan Lokal, Bupati VAP Puji Kinerja Johana Manua

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), menghadiri parade pangan lokal yang digelar mulai dari tugu Zero Point sampai ke kantor bupati Minut, Senin (18/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pangan Minut ini dalam rangka memperingati HUT ke-16 Kabupaten Minut, Rabu 20 November 2019.

Dari pantauan, Bupati VAP terlihat antusias melihat hasil kekayaan alam Minut mulai  dari beras, jagung dan umbi-umbian, beranekaragam buah-buahan, sayur-mayur yang segar hingga aneka ragam produk makanan olahan khas yang ditampilkan.

“Saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pangan yang melaksanakan kegiatan ini. Ketahanan pangan sangat penting, dan lewat parade ini kita bisa membuktikan ketahanan pangan dan ketersediaan pangan di Kabupaten Minahasa Utara aman,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Minut Ir Johana Manua mengatakan, ketersediaan pangan dan ketahanan pangan menjadi program prioritas  penganekaragaman jenis pangan dan meningkatkan mutu gizi makanan masyarakat.

“Apa yang ditampilkan pada parade pangan lokal ini merupakan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan dengan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan Optimalisasi Lahan Pekarangan (OPAL) yang saat ini sudah di laksanakan di setiap.kecamatan,”tutup Manua.

Hadir dalam kegiatan ini Parade Pangan Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA, Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos, Kejaksaan Negeri yang di wakili oleh Kasi Pidsus Hendra Sahputra, Wakapolres Minut Kompol Refly B Kaunang, Assisten I, II dan III, para Kepala SKPD dan para ASN.

(vhy/advetorial)

About The Author

Reply

example banner
.