example banner
.

Gelar Evaluasi Perkembangan Desa, Pinapalangkow Sangat Siap Terima Tim Evaluasi Kecamatan

AMURANG, pojoksulut.id – Masyarakat Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran Kabupaten Minahasa Selatan siap terima tim Evaluasi Perkembangan Desa Kecamatan.

Hal ini dinyatakan Pejabat Hukum Tua Desa Pinapalangkow Deddy Tangkulung, SE. saat memberi sambutan dalam acara Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa yang bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Selasa (25/2/2020).

“Desa Pinapalangkow, Kecamatan Sulta memiliki 8 jaga, sudah sangat siap untuk dinilai oleh tim Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kecamatan, dan berharap untuk menjadi utusan Kecamatan Sulta ke tingkat Kabupaten,” Kata Kumtua Deddy Tangkulung.

Oleh karena itu Tangkulung mengajak masyarakat Desa Pinapalangkow untuk menunjang program Evaluasi Perkembangan Desa tersebut.

“Program Evaluasi Perkembangan Desa ini merupakan program dari Pemerintah pusat. Untuk itu semua masyarakat yang ada menunjang kegiatan ini, ” Ujar Kumtua Deddy

Sementaa itu Camat Suluun Tareran (Siltra) Drs.Veky Lch Rondonuwu dalam sambutannya mengatakan tupoksi dari Perangkat Desa dan Profil Desa harus diperhatikan di Desa hingga tiap Jaga.

Lanjutnta Camat minta masyarakat Evaluasi Tingkat Desa jangan cuma terpaut pada kebersihan saja, kebersihan hanyalah sebagai wujud penerima tamu saja, sebab dalam penilaian tersebut ada tiga kriteria.

“Evaluasi ini bukan kemauan Gubernur, Bupati, Camat atau Hukumtua. Tapi ini merupakan amanat undang-undang atau amanat Permendagri. Jadi hal seperti ini harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat yang ada,” Jelas Camat Sulta Veky

Camat juga mengatakan bahwa Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa ini sudah 8 Desa yang dievaluasi, dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Suluun Tareran

“Semua Desa yang ada di Kecamatan Sulta sudah tergolong Desa yang berkembang,” Ujar Rondonuwu kepada Awak media di sela-sela Evaluasi Perkembangan Desa di Desa Pinapalangkow

Dia juga berharap, kebersihan lingkungan ini dilakukan bukan hanya saat diadakan perlombaan, tapi juga disetiap saat harus diadakan bersih-bersih.

Selanjutnya para Tim Penilai dari tingkat Kecamatan turun langsung dilapangan untuk melakukan penilaian disetiap lingkungan yang ada di 8 jaga.

Usai turun lapangan, para Tim penilai yang didampingi oleh masing-masing Kepala Jaga dan Meweteng langsung mengadakan pelaporan hasil penilaian.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Sulta Drs.Veky Lch Rondonuwu, Kumtua Desa Pinapalngkow Deddy Jolen Tangkulung,SE, BPD, LPM, para Tim penilai dari Tingkat Kecamatan Sulta, Bhabin Desa Polres Minsel Aipda M.Dotulong, Kepala Jaga Meweteng, Pendamping Desa, serta undangan lainnya

( sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.