example banner
.

Gandeng Unsur Akademisi, Polres Tomohon Buka Lahan Ketahanan Pangan

TOMOHONpojoksulut. Id : Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H mengatakan bahwa pembukaan lahan ketahanan pangan ini akan menggunakan teknologi dengan melibatkan unsur akademisi.

“Proses ketahanan pangan Polres Tomohon akan menggunakan teknologi dengan melibatkan ahli dari unsur akademisi dalam pelaksanaannya”, ujarnya.

Dijelaskan Kapolres Bambang bahwa lokasi ketahanan pangan yang baru di buka ini, titik awalnya berada di Polsek Tomohon utara merupakan kemandirian pangan 0-0, dan seterusnya akan ada lokasi 0-1 serta 0-2 dan seterusnya disesuaikan dengan jumlah Kelurahan dan desa berdasarkan penempatan personil Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon.

Maka dengan demikian, lanjut Kapolres akan ada kemandirian pangan di kelurahan/Desa yang ada. Sembari menambahkan lahan tersebut akan di tanam apel, anggur, padi hidroponik dan tanaman lainnya.

“Nantinya lokasi ketahanan pangan Polres Tomohon akan menjadi pusat pengadaan bibit untuk disebarkan kepada masyarakat, khususnya petani”, tandasnya.

Diketahui lokasi ketahanan pangan Polres Tomohon dengan mengembangkan sistem pertanian  teknologi bertujuan agar memperoleh hasil yang baik dan jangka waktu panen yang singkat.

Kegiatan pembukaan lahan pangan Polres Tomohon dilaksanakan Mapolsek Tomohon Utara Jumat (19/6/2020) yang dihadiri langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H, Waka Polres Tompol Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tomohon.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.