example banner
.

Forkopimda Minut Hadiri Rakornas Indonesia Maju

AIRMADIDI,,pojoksulut.id– Forum Komunikasi Pemerintah Daerah ( Forkopimda) Minahasa Utara (Minut) dalam hal ini Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh bersama Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, Kajari Fanny Widyastuti SH MH, Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos dan Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Kusnandar serta jajaran Pemkab Minut terkait, hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Indonesia Maju tahun 2019  di Sentul International  Convention Centre (SICC) Bogor Jawa Barat, Selasa (13/11/ 2019).

Rakornas Indonesia Maju ini di hadiri Pemerintah Pusat  serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Indonesia.

Rakornas tersebut dibuka dan dipimpin langsung Presiden RI Ir Joko Widodo. Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyebutkan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan terlengkap yang dihadiri unsur pemerintah baik pusat maupun daerah. Presiden berharap agar pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi dengan baik demi menyukseskan agenda besar bangsa Indonesia.

“Saya ingin agar semuanya bisa sambung satu garis dari pusat sampai ke daerah. Juga perlu saya sampaikan, mengelola negara sebesar negara kita Indonesia ini tidaklah mudah, beda dengan negara-negara lain,” kata Presiden.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan bahwa rakornas ini dihadiri oleh 2.693 peserta yang terdiri atas kepala Daerah, DPRD, Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI. Acara ini mengambil tema Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju.

Dalam Rakornas ini, Kepala Daerah dan Forkopimda mendapat pembekalan dari Menteri Koordinator dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh mengatakan, Rakornas ini sangat penting dalam melaksanakan tujuan pembangunan nasional, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Banyak hal telah disampaikan oleh pemerintah, untuk diteruskan pelaksanaannya di daerah. Rakornas ini sebagai forum untuk mensinkronkan program pembangunan nasional dengan pembangunan daerah,” kata bupati Panambunan usai acara.

Seperti diketahui, saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 lalu, Presiden Jokowi menyampaikan lima visi besar yang akan dikerjakan dalam pemerintahannya lima tahun ke depan bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Untuk itu, acara ini digelar dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.