example banner
.

FMIPA Unsrat Membuat Hand Sanitizer Berbahan Cap Tikus

MANADO, pojoksulut.id – Di saat menghadapi tantangan pandemi Covid – 19, FMIPA Unsrat merasa terpanggil memberikan perhatian dengan berinovasi membuat hand sanitizer berbahan cap tikus.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melalui Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Ronny Maramis SH MH mengatakan, dengan meluasnya kondisi dan situasi pandemi covid -19, kebutuhan akan hand sanitizer mengalami peningkatan namun dibarengi dengan kelangkaan.

“Keadaan yang tidak dapat dihindari ini maka Unsrat mencari solusi dengan menugaskan FMIPA yang mempunyai fasilitas laboratorium kimia untuk memproduksi hand sanitizer berbahan cap tikus,” kata Maramis.

Rencananya kata dia, hand sanitizer akan digunakan di lingkupn Unsrat, seperti dosen, tenaga kependidikan, satuan pengamanan maupun tamu tamu yang berkunjung ke perguruan tinggi tersebut.

Sementara Dekan FMIPA Prof Dr Beny Pinontoan menjelaskan kalau laboratorium di FMIPA sudah sesuai standar Balai Besar dan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM).

“Namun kendala yang kami hadapi adalah bahan baku. Meski begitu kami akan mencari solusi agar dengan inovasi ini bisa memberikan dampak positif dalam mengurangi wabah covid 19 ,” jerlas dia. (ing)

About The Author

Reply

example banner
.