example banner
.

Fenny Roring-Lumanauw Nakhodai Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa

TONDANO,pojoksulut.id — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP,  terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024 melalui musyawarah cabang Gerakan Pramuka Minahasa, Kamis (22/8/2019).

Istri tercinta Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi ini, terpilih secara aklamasi.

Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Minahasa yang digelar di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa itu, dihadiri Plh Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu SSos.

Selain itu, hadir pula Wakil Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Adolof Dompas SPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr. Vicky Tanor SPi, MSi dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Adolof Dompas SPd mengatakan, musyawarah ini sudah melalui tahapan dan proses yang sesuai dengan aturan berlaku yang mengatur juga tentang masa bakti kepengurusan.

“Proses selanjutnya yang akan kita lakukan adalah melantik kepengurusan yang sudah terpilih,”katanya.

“Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa selama ini sudah baik tetapi harapan kami akan lebih baik lagi dibawah pimpinan Kak Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP,”tambah Dompas.

Sementara itu, Bupati Minahasa melalui Plh Sekda Frits Muntu SSos mengatakan, Pramuka harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan. Karena itu kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang,”terangnya.

Lanjutnya, Pemkab Minahasa berharap Muscab ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan asas demokrasi.

“Hindari hal-hal yang dapat memecah belah organisasi, bangunlah komunikasi yang baik antara seluruh peserta, mari bersatu untuk membangun tanah Minahasa pramuka dengan potensi, kreativitas dan inovasi yang dimiliki adalah kekuatan besar dalam pembangunan daerah,”papar Muntu.

Terpisah, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024 Kak Dra.Fenny Ch.M Roring-Lumanauw, SIP menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepemimpinan dan kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa periode sebelumnya.

“Apa yang sudah dilakukan oleh pengurus sebelumnya akan dilanjutkan lagi, dan program-program yang disusun akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”pungkas First Lady Minahasa ini.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.