example banner
.

PDAM Tomohon Segera Terapkan Sistem Pembayaran Rekening Secara Online

TOMOHON,pojoksulut.id — Terhitung Februari 2020, PDAM Kota Tomohon akan menerapkan sistem pembayaran tagihan bulanan secara online kepada pelanggan.

Hal tersebut dikatakan Direktur PDAM Kota Tomohon Marthen Gosal, Selasa 14 Januari 2020, saat ditemui diruang kerjanya.

“Sistem pembayaran online akan efektif pada Debruari 2020. Pembayaran bisa dilakukan lewat aplikasi Bukalapak, Sepulsa serta pelanggan bisa melakukan pembayaran lewat Alfamart, Indomart dan diloket resmi seperti di kantor Pusat PDAM dan loket PDAM di Mal Pelayanan Publik kantor walikota,”jelasnya.

Gosal menjelaskan, jika sistem ini diberlakukan, nantinya tidak ada lagi petugas yang akan turun lapangan untuk melakukan penagihan kepada pelanggan, kecuali saat perbaikan jaringan instalasi dan pemutusan jaringan bagi pelanggan yang menunggak lebih dari dua bulan.

“Sebelum pembayaran secara online ini dilaksanakan, kami saat ini tengah menyurat langsung kepada pelanggan.Sudah 3 hari ini kami menyurat langsung kepada pelanggan soal pemberitahuan pembayaran secara online yang akan efektif bulan Februari mendatang,”paparnya.

Lanjut Gosal menambahkan, pelanggan bisa mengetahui jumlah tagihan pembayaran lewat aplikasi Informasi Pelanggan PDAM Tomohon yang bisa di download di aplikasi Playstore di handphone Android.

“Nantinya pelanggan bisa langsung memasukkan nomer id pelanggan dan nama di aplikasi sehingga bisa diketahui jumlah tagihan yang harus dibayar,”ujarbya.

“Saya berharap dengan adanya sistem pembayaran online ini dapat mempermudah para pelanggan PDAM dalam hal pembayaran dan informasi lainnya,”tambah Gosal.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.