Era Digital, Bupati Sumendap Tuntut Jajarannya Bisa Gunakan Komputer

RATAHAN,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar menguasai komputer, karena Kabupaten Mitra saat ini sudah menggunakan sistim online disetiap kegiatannya.

Bahkan, orang nomor satu di kabupaten yang baru berkembang mengatakan pejabat yang tidak tahu komputer sebaiknya mundur saja dari jabatan.

“Kita ini sudah memasuki era digital yang semua pertanggung jawaban serta permohonan lainnya sudah menggunakan sistem online,”tegas bupati.

Pekan depan, lanjut Sumendap, ia akan tes pejabat eselon dua, eselon tiga, dan eselon empat menggunakan komputer dengan aplikasi Windows, Exel dan Power Point.

“Bagi yang tidak tahu, sebaiknya mundur dari jabatan yang telah diemban, dan bagi eselon tiga dan empat tidak akan diakomodir dalam roling pejabat bulan depan,”ungkap Sumendap, seraya menambahkan dalam proses pelantikan pejabat tidak ada istilah non job.

“Semua akan diakomodir dan diroling sesuai aturan yang berlaku. Kecuali mereka tidak menguasai komputer tidak diakomodir,”tutup Sumendap.

(fre)

Keterangan foto: James Sumendap SH

About The Author

Reply