example banner
.

Enam Bulan Pimpin Minahasa, Ini yang Sudah Dilakukan ROR-RD

TONDANO,pojoksulu.id —– Bupati Ir. Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), Kamis (4/4/2019), menghadiri ibadah syukur enam bulan mereka memimpin Kabupaten Minahasa.

Ibadah syukur yang dilaksanakan di Wale Ne Tou itu, dirangkaikan dengan penyerahan insentif kepada 883 tokoh agama se-Kabupaten Minahasa.

Hadir dalam ibadah syukur tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, MTh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh, MPdK, Sekda.Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati ROR memaparkan sejumlah program unggulan yang sudah dikerjakan selama 6 bulan memimpin Kabupaten Minahasa bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey.

“Kami laporkan kepada gubernur Sulawesi Utara berbagai program unggulan yang sudah dilaksanakan, yakni setiap 3 bulan sebagaimana yang sudah dilaksanakan hari ini, diberikan insentif kepada para pimpinan agama dengan jumlah 883 penerima,”ucapnya.

“Kita patut bersyukur karena Gubernur Sulawesi Utara merupakan satu-satunya gubernur di Indonesia yang memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS ketenagakerjaan untuk para tokoh agama yang ada di Sulawesi Utara,”tambah bupati.

Untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat yaitu Kartu Indonesia Sehat, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui BPJS Kesehatan sudah mencover 100 persen jaminan kesehatan seluruh masyarakat.

Selain itu, lanjut Bupati ROR, Pemkab Minahasa di triwulan pertama sudah memberikan santunan dana duka masing-masing Rp 2,5 juta kepada 1.010 anggota keluarga yang berduka.

“Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah menganggarkan pemberian bantuan untuk 124 rumah ibadah,”terang bupati.

Lanjut bupati menambahkan, sejak 1 Januari 2019,  Pemkab Minahasa sudah menaikan honor perangkat desa/kelurahan sebesar 500 ribu sampai dengan 1 juta rupiah.

Sedangkan untuk mensejahterakan guru di Kabupaten Minahasa, pihaknya sudah menaikkan honor guru sebesar.300 persen.

“Untuk tahun ajaran 2019/2020, Pemerintah Kabupaten Minahasa akan memberikan bantuan berupa seragam, sepatu dan tas sekolah kepada kurang lebih 11.000 Siswa/i yang baru akan masuk Kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP,”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan apresiasi kepada Pemkab Minahasa yang sudah mengalokasikan dana untuk kesejahteraan pimpinan agama yang ada di Kabupaten Minahasa.Tentunya ini merupakan visi, misi dan program bupati dan wakil bupati.

“Sudah menjadi tanggungjawab hukum dan moral ketika mencalonkan diri sebagai kepala daerah untuk merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi ketika terpilih dan menjabat,”ungkap gubernur.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.