example banner
.

Empat Tahun Berturut-turut, Pemkab Minahasa Tenggara Sabet Opini WTP

RATAHAN,pojoksulut.id —- Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) menyabet opini wajar tanpa Pengecualian atau WTP laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018. Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini, merupakan yang keempat kalinya diraih secara berturut-turut.

Penyerahan penghargaan opini WTP diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara Tangga Muliaman Purba kepada Bupati Mitra, James Sumendap SH, Senin (27/5/2019).

Usai menerima penghargaan, Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan bahwa, penghargaan WTP yang diraih selama empat tahun berturut-turut adalah buah dari usaha kerja keras yang dipersembahkan kepada masyarakat.

“Bukan cuma saya, tetapi ini kerja keras torang samua, dan itu kewajiban pemerintah kepada rakyat Mitra,”ujar Bupati Sumendap dengan semangat.

Selain pemerintah, beberapa warga Mitra di sosial media juga mengungkapkan rasa syukur mereka atas penghargaan opini WPT ini.Menurut mereka, Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Jesaya Oskar Legi layak mendapat apresiasi atas prestasinya mengelola keuangan daerah.

“Kami bangga dengan Bupati James Sumendap SH karena sejak kepemimpinannya sudah banyak berbuat di daerah ini sehingga kabupaten Mitra terlihat sangat bagus dan tertata. Bukan cuma tertata infrastrukturnya, tetapi tertata juga pengelolaan keuangannya,”ujar Yohan Untu, warga Desa Wioi, di media sosialnya.

“Penghargaan ini jadi kado manis bagi Kabupaten MinahasaTenggara, yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-12,”tambahnya.

Penyerahan Opini WTP yang dilaksanakan di kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara turut dihadiri Ketua DPRD Mitra Mareyke Marty Ole, dan seluruh bupati dan walikota yang ada di Sulut.

(efka)

About The Author

Reply

example banner
.