example banner
.

DPRD Tomohon “Dorong” Dishub Tambah Jam Operasional Bus Gratis

TOMOHON,pojoksulut.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melalui Komisi III, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memaksimalkan pelayanan bus gratis rute Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Pratama Tomohon, dengan menambah jam layanan gratis antar jemput bagi masyarakat.

Kami mengharapkan agar Dishub kota Tomohon lebih memaximalkan atau menambah jam antar jemput masyarakat, baik bagi keluarga pasien maupun masyarakat secara umum” ujar Ketua Komisi III DPRD Tomohon Ir. Miky J. L Wenur, usai melaksanakan kunjungan kerja di RSUD Anugerah Tomohon Selasa(19/19).

Dikatakan Wenur, pelayan bus gratis yang masih dilakukan pada waktu layanan tertentu, sebaiknya lebih dimaximalkan dengan menambah jam layanan.

” Melihat jam pelayanan bus gratis masih dilakukan pada jam tertentu, maka kami mendorong agar dishub menambah jam operasi bus gratis bagi warga kota Tomohon”, harap Wenur yang dikenal sosok inspiratif.

Ditambahkan Wenur, bahwa pada intinya pelayanan bus gratis yang telah dilaksanakan selama ini sangat pantas diapresiasi seluruh pihak yang jelas telah berdampak positif yang langsung dirasakan warga.

“Layanan bus gratis selama ini sudah baik dan tinggal di tingkatkan lagi sebab jika akses transportasinya lancar maka masyarakat akan lebih mudah mengakses dan berdampak juga pada kunjungan ke RSUD Anugerah kian meningkat”, kata Wenur.

Secara terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon Hengky Supit menjelaskan bahwa ada dua armada bus pelayanan gratis yang di operasikan setiap hari Senin-Sabtu.

“Kami mengoperasikan dua armada bus pelayanan gratis bagi warga kota Tomohon, hal ini juga jauh hari sebelumnya telah disampaikan  kepada masyarakat tentang rute dan waktu operasi bus, sudah termasuk tujuan layanan di RSUD Anugerah Pratama”, terang mantan Kadis Kominfo Tomohon yang akrab dengan awak media. 

Berikut ini Rute, Hari dan Jam Operasi :

Hari Senin – Kamis

Pkl. 08.30 – 16.30

Rute : 

Bus 01. Terminal- Halte Toar (depan kantor camat tomohon tengah) – Wale Kabasaran

Bus 02. Terminal- Halte Lumimuut (Depan Multimart)-Wale Kabasaran -RS. Pratama Anugerah

Hari Jumat

Pukul 08.30 – 11.30

Rute : Bus 01. Terminal- Halte Toar (depan kantor camat tomohon tengah)-Wale Kabasaran

Bus 02. Terminal- Halte Lumimuut (Depan Multimart)-Wale Kabasaran -RS. Pratama Anugerah

Pkl. 13.00 – 16.30 Rute : Terminal-Halte Lumimuut (Depan Multimart)-RS. Pratama Anugerah

Sabtu Pukul 08.30 – 16.30 Rute : Terminal-Halte Lumimuut (Depan Multimart)-RS. Pratama Anugerah.

(Donny)

About The Author

Reply

example banner
.