example banner
.

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-16

AMURANG,pojoksulut.id — DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Minsel ke-16, Senin (28/1/2019). Rapat yang dilaksanakan di ruang paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan bersama Wakil Ketua Rommy Pondaag.

Hadir pula para anggota DPRD Minsel, Asisten II Pemprov Sulut Rudy Mokoginta yang mewakili gubernur, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Minsel Jenny Johana Tumbuan memaparkan historis penetapan Kabupaten Minsel yang digagas pembentukannya ditengah nuansa reformasi dan semangat otonomi daerah.

Srikandi Partai Golkar ini juga memberikan apresiasi kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, yang telah menghasilkan karya nyata berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Minsel.

“Pembangunan jalan, jembatan, irigasi, kesehatan, pendidikan, pemberian bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat dan perdagangan, merupakan karya nyata bupati dan wakil bupati dalam memajukan Kabupaten Minahasa Selatan,”terang Tumbuan.

Sementara itu, Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta yang membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, peringatan Hari Jadi merupakan suatu makna untuk melakukan refleksi diri.

“Pemerintah daerah Minsel harus dapat mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan selama ini, yang kedepannya dapat diperbaiki dan disempurnakan,”ujar Mokoginta.

Sementara itu, Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam sambutannya memaparkan sejumlah keberhasilan pembangunan diantaranya, peningkatan PDRB atas dasar harga dari 6,67 triliun ditahun 2016 menjadi 7,34 triliun ditahun 2017, meningkatnya pertumbuhan ekonomi dari 5,10 persen menjadi 6,54 persen ditahun 2017.Selain itu, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 69,97 persen ditahun 2016 dan naik menjadi 70,05 ditahun 2017 dan terjadi penurunan angka kemiskinan dari 9,92 persen ditahun 2016 menjadi 9,78 persen ditahun 2017.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat yang pernah berjuang untuk Kabupaten Minsel,”ujar bupati.

Dalam rapat paripurna ini dilakukan pemasangan dan peniupan lilin, serta penyerahan penghargaan kepada mantan Hukum Tua yang sudah purnabakti oleh Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati.Minsel, Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan, Wakil DPRD Minsel Rommy Pondaag dan Sekdakab Minsel, Denny Kaawoan.

Hadir dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Minsel ke-16, para bupati dan walikota se-Sulut, anggota DPD RI, anggota DPRD Sulut dapil Mitra-Minsel, Kapolres Minsel, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, Perwakilan BPK, BPKP, Bank Sulutgo, Kepala Rutan Amurang, Komisioner KPU dan Bawaslu, LVRI, pimpinan SKPD, Camat, Lurah/Hukum Tua dan para pejuang pembentukan Minsel serta undangan lainnya.

(hard/advetorial)

About The Author

Reply

example banner
.