example banner
.

DPRD Minsel Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018

AMURANG,pojoksulut.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat kesatu terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018, Jumat (29/6/2019).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag SH,MH. Hadir Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Dalam sambutannya, Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu menyampaikan apresiasinya kepada para anggota DPRD yang sudah mengagendakan laporan pertanggung jawaban ini.

“Dalam rapat paripurna ini disampaikan sebagaimana diketahui bersama BPK RI telah mengaudit atas manajemen keuangan kita dan memberikan hasil opini WTP itu artinya manajemen keuangan daerah kita baik,”kata Bupati Tetty Paruntu, sapaan akrabnya.

“Saya akan koordinasi dengan dinas terkait untuk buku APBD tersebut dan bila nanti sudah siap kami akan menyerahkan ke anggota DPRD,”tambahnya.

Setelah apa yang telah disampaikan Bupati diberikan kesempatan kepada tiap fraksi untuk memberikan tanggapan, dari keseluruhan tanggapan semua menerima apa yang telah di laporkan Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan menjelaskan akan segera melanjutkan Ranperda untuk dibahas dengan setiap organisasi perangkat daerah atau OPD.

“Paling lambat akhir Juli 2019, Ranperda ini telah rampung,”jelas Tumbuan.Hadir pada rapat paripuna ini unsur Forkopimda, para pimpinan OPD serta seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Minsel.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.