example banner
.

DPPKB Minahasa Tenggara Gelar Rakorda Bahas Evaluasi Penggarapan KKBPK

TOMBATU,pojoksulut.id — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DPPKB) Kabupaten MinahasaTenggara (Mitra) melaksanakan rapat kerja daerah atau Rakerda di Kecamatan Tombatu, Senin (13/5/2019).

Rakerda yang dibuka Asisten Satu Sekdakab Mitra G.H Mamahit itu, turut dihadiri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara, Drs Sugiatna MM.

Dalam pesannya, Mamahit memuji program BKKBN yang dinilai sudah sangat baik, dimana program yang di kemas berupa sinkronisasi penggarapan program Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga  (KKBPK)  menuju Mitra semakin hebat, sangat tepat diterapkan di Kabupaten Mitra yang baru menginjak 12 tahun berdiri sebagai daerah otonom baru.

“Bapak bupati (James Sumendap SH) sangat mendukung program BKKBN ini. Bagi kami, program dua anak cukup sangat baik, tetapi lebih dari dua anak tidak mengapa jika kita mampu memelihara sehingga anak tersebut bisa berhasil. Jangan Cuma melahirkan banyak tetapi tidak dapat merawat dan mengurus anak tersebut, ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Sulawesi Utara Drs Sugiatna MM mengakui, tantangan pihaknya kedepan semakin berat karena itu penduduk harus dijadikan sentral dan SDM harus dikelola oleh manusia yang profesional.

“BKKBN berkomitmen meningkatkan manusia yang berkualitas. Saya mengapesiasi positif kegiatan Rakerda ini,”jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Mitra Dra Anna Dotulung didampingi Kepala Seksi Keluarga Berencana Lili Katuche menjelaskan, bahwa tujuan Rakerda ini untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2018, serta menjabarkan program tahun 2019 teristimewa di 25 Kampung KB yang ada di 12 Kecamatan.

“Di Rakerda ini berbagai kegiatan kami laksanakan seperti pemasangan KB gratis, serta PLKB menampilkan bermacam produk baik cemilan, dan produk lainnya,”paparnya.

Hadir dalam kegiatan Rakerda ini, pimpinan OPD Kabupaten Mitra, Camat, Hukum tua, PPKBD, PLKB serta undangan lainnya.

(efka)

About The Author

Reply

example banner
.