example banner
.

DLH Tomohon Gelar Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Sampah 

TOMOHON-pojoksulut.id — Bertempat di aula kantor Kelurahan Matani 1 Tomohon Tengah, Kamis (12/12/2019) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon Novi Politon melalui Kepala Bidang Persampahan Melky Maleke kepada sejumlah awak media menjelaskan bahwa pengelolaan sampah perlu dipacu secara cepat dan tepat mengingat volume sampah yang dihasilkan masyarakat setiap harinya bisa meningkat pesat.

“Kegiatan pengelolaan sampah di Kota Tomohon perlu dipacu secara cepat dan tepat dengan melihat kondisi volume sampah yang dihasilkan setiap harinya bisa mengalami peningkatan dibeberapa wilayah di Kota Tomohon.

Menurutnya, penanganan masalah sampah ini berkaitan erat dengan masalah lingkungan hidup. Jika kondisi lingkungan bersih dan sehat maka akan berdampak positif pada kesehatan masyarakat.

“Jika masyarakat sehat maka sektor kesehatan warga juga akan mengalami peningkatan”, Ujar Maleke yang dikenal akrab dengan awak Media.

Karena itu, Lanjut Maleke pengelolaan sampah yang baik harus dibarengi dengan menunjang PAD Retribusi Persampahan.

Lebih lanjut dikatakan Maleke, dikesempatan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah ini, pihak DLH Kota Tomohon juga menggali informasi langsung kepada masyarakat akan permasalahan sampah dan solusi penanganan masalah.

“Pada kegiatan ini, kami juga melakukan deteksi dini permasalahan sampah dengan mendengar langsung dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Setiap yang disampaikan langsung ditanggapi dan akan dicarikan solusi terbaik”, Pungkas Maleke.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tomohon Ruddy Tuelah dan Kabid Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Keuangan Daerah Kota Tomohon.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.