example banner
.

Disdukcapil Minsel Musnahkan 3.505 KTP

AMURANG,pojoksulut.id —- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memusnahkan 3.505 keping kartu tanda penduduk atau KTP, Selasa (18/12/2018).

Pemusnahan KTP tersebut untuk menindak lanjuti surat edaran Kemendagri nomor 470.13/11176/SJ tentang penatausahaan KTP Elektronik yang rusak atau invalid dan untuk mencegah penyalagunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“KTP yang dimusnahkan milik warga Minahasa Selatan yang rusak dan mengalami perubahan data. Terdapat 2.385 keping KTP elektronik dan 1.120 keping KTP non elektronik. Jadi total KTP yang dimusnahkan dengan cara di bakar berjumlah 3.505 keping KTP,”jelas Kepala Disdukcapil Minsel, Cornelis Mononimbar.

Lanjutnya, pemusnahan KTP ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan identitas oleh oknum atau komunitas tertentu.

“Ini semua dilakukan agar terhindar dari potensi disalah gunakan oleh pihak tertentu apalagi Indonesia memasuki tahun politik dimana akan di laksanakan Pilcaleg dan Pilpres di tahun 2019 nanti,”tandas Mononimbar.

Dari pantauan, pemusnahan ribuan keping KTP tersebut disaksikan Asisten Satu Setdakab Minsel Minahasa Handry Sondakh, jajaran Polres Minsel dan masyarakat.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.