example banner
.

Dipicu Minuman Keras, Aples Nekad Habisi Nyawa Memes

TONDANO,pojoksulut.id —- Nasib naas dialami Abdul Wahid alias Memes (32), warga Desa Waleure. Saat menghadiri pesta pernikahan di desanya, ia tewas mengenaskan ditangan RT alias Aples, warga Desa Amongena Kecamatan Langowan Timur, Senin (15 /7/2019) sekira 03.00 Wita.

Dari kronogis kejadian, tersangka Aples dengan mengendarai sepeda motor miliknya berangkat dari rumah menuju temannya. Kemudian dirinya bersama teman berinisial A melanjutkan perjalanan mereka, bermaksud menghadiri pesta perkawinan di kompleks keluarga Rohendi Asla Desa Waleure.

Di pesta tersebut, kedua lelaki ini sempat mengkonsumsi minuman keras atau Miras, dan pada saat acara muda mudi (berjoget) tersangka dan korban saling senggol, kemudian terjadilah adu mulut. Untung, ada warga yang memisahkan kedua korban dan tersangka, sehingga belum sempat terjadi kasus penikaman.

Namun, pada pukul 03.00 Wita, tersangka Aples tak puas atas kejadian baku sikut dan merasa tersinggung karena di pengaruhi Miras, sehingga dia dekati korban Memes dan langsung mengeluarkan pisau yang di bawahnya, kemudian menikam korban sebanyak 2 kali.

“Kejadian penikaman di rumah acara, saat itu juga jadi kacau karena terjadinya saling lempar kursi dan piring. Namun, pelaku Aples langsung meninggalkan tempat kejadian dengan motornya menuju salah satu keluarganya di Desa Tempok Tompaso. Dan pagi harinya, sekitar pukul 07.00 Polsek langowan bersama Resmob Polres Minahasa di pimpin Kasatres AKP Muhamnad Fadli, SIK atas informasi keluarga tentang keberadaannya, sehingga¬† tersangka Aples di jemput.

Menurut Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Yuriko Fernanda, SH,SIK membenarkan kejadian pembunuhan di Langowan tersebut, dan tersangka Aples kami sudah amankan pada persembunyian di Desa Tempok Kecamatan Tompaso pada pukul 07.00 Wita senin (15/7/2019).

“Kasus terjadinya penikaman sehingga korban meninggal dunia, merupakan Kasus 338 KUHP dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara,”ujar Kabag Ops Fernanda, yang di iyakan Kasatres AKP Muhammad Fadli, SIK saat konfrensi pers di Polres Minahasa, Rabu (17/7/2019).

(joudi)

Keterangan foto: Tersangka Aples dihadirikan saat konfrensi pers di Polres Minahasa.

About The Author

Reply

example banner
.