example banner
.

Dinsos PMD Minut Gelar Bimtek Siskeudes Berbasis Aplikasi

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy H Kuhu MA buka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) sistem pengelolaan keuangan Desa  berbasis aplikasi pembagian aplikasi siskeudes rilis 2.0.3/ databese MS Acces T.A 2021 dan penginputan data Rapdes tahun anggaran 2021 ke aplikasi Siskeudes yang digelar Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Jumat 19 Maret 2021 di hotel Sutan Raja.

Sekda Jemmy Kuhu dalam sambutannya mewakili Bupati Joune Ganda mengatakan Dinsos PMD Minut melakukan terobosan ini agar mempermudah pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan serta sistem informasi desa melalui aplikasi. Jadi bimtek ini sangat penting untuk diikuti.

“Saya harapkan lewat aplikasi siskeudes  dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa,”kata Kuhu.

Sementara itu, Kadis Sosial serta pemberdayaan masyarakat dan Desa Alpret Pusunglaa mengatakan, aplikasi siskuedes ini bisa membantu desa mengatur keuangan, kegiatan perencanaan, pengaranggaran, penatausahan, pelaporan, pertanggung jawaban dan pengelawasan keuangan desa.

“Aplikasi ini sesuai dengan Visi, misi Bupati dan Wabup Minut JG-KWL serta aplikasi ini sangat membantu penggunaan keuangan desa,” jelas Pusunglaa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 Pemerintahan dr Jane Symons M.Kes, Para Hukum Tua dan Sekdes se Kabupaten Minut.

About The Author

Reply

example banner
.