example banner
.

Dinas Sosial Salur Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

AMURANG Pojoksulut.id – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan Sofie Sumampow, SPd. menyerahkan langsung bntuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Amurang Timur, rabu, (29/4/2020).

Bantuan sembako tersebut diserahkan secara dimbolis, diterima langsung camat Amurang Timur Vecky Sagai. yang disaksikan oleh para hukum tua, Babinsa, Inspektorat.

Kadis Sofie Sumampow menjelaskan pembagian sembako oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ini telah disalurkan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, olehnya dibagikan secara transparan dan terbuka supaya tidak menimbulkan kecurigaan dari berbagai kalangan.

” Kami sangat mengharapkan dengan adanya bantuan ini, dalam rangka penanggulangan dampak dari pandemi covid 19, maka masyarakat dapat terbantu untuk mengurangi beban ekonomi yang saat ini sangat berpengaruh pada sumber pendapatan masayarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari,” Ucapya.

Terkait dengan postingan oleh salah seorang anggota DPRD Minsel, dimana telah terjadi penimbunan bantuan  sembako untuk masyarakat terdampak Covid, Sumampow menepis bahwa hal tersebut tidak benar.

“Terkait dengan yang  di posting oleh wakil ketua dewan  yang berinisial SL itu tidak benar, yang benar, adalah barang berupa sembako merupakan titipan di rumah kami, yang diperuntukan untuk warga kecamatan amurang timur yang kala itu akan di terima oleh camat Veky Sagai, namun karena beliau tidak berada di tempat, dan telah berulangkali di hubungi melalui HP saat itu sedang tidak aktif, yang diketahui ternyata saat itu beliau sedang bertugas  di desa kota menara, yang diketahui tidak memiliki jaringan seluler, maka dari itu kami mengambil keputusan untuk di simpan di rumah kami dulu, setelah barangnya sudah ada semuanya” jelas Kadis Sosial Sumampow.

Lanjutnya, jika ada tundingan kami telah melakukan pembagian secara sepihak, sekali lagi saya tegaskan itu sangat keliru, dan jika didapati ada penyaluran di rumah saya, itu atas seijin dari camat amurang timur, yang diperuntukan untuk desa terdekat seperti Lopana, Malenos, Ritey, Maliku, Pinaling, Pondang dan Ranomea yang dalam pengambilan bantuan tersebut disertai bukti baliho yang di sesuaikan dengan permintaan desa.

” Jujur kami sangat sesalkan apa yang ditunjukan oleh anggota dewan terhormat, karena sebelumnya tidak menghubungi kami sebagai penanggung jawab barang tersebut, apalagi memasuki rumah tanpa ijin kepada pemiliknya, hal itu menunjukan sebagai wakil rakyat tidak punya etika dan sopan santun” tuturnya.

Lebih jauh Sumampow mengatakan sebagai kepala dinas sosial sekaligus pemilik rumah, untuk menyampaikan rasa keberatan mengenai postingan wakil ketua dewan berinisial SL, yang di indikasikan sebagai bentuk pencemaran nama baik, dan masuk di rumah orang tanpa ijin, maka kami akan pikirkan untuk menempuh jalur hukum.

”  Silahkan mengawal dan mengawasi akan kinerja kami, sebagai tupoksi anggota dewan, asalkan jangan saling menjelekan, kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat, dalam rangka penanganan dan penanggulangan covid 19, dan marilah kita bersatu padu untuk menghadapi virus ini, dan saya mau katakan kepada warga, bahwa penyaluran sembako kita telah menggandeng pihak terkait seperti, TNI/Polri bersama Inspektorat. Jadi apa yang dilihat lewat postingan wakil ketua DPRD Minsel, yang saya sebut dengan hormat bapak Steven Lumowa, melalui akun fecbooknya, itu sama sekali tidak benar,” tandasnya.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.