example banner
.

Dinas Perindustrian Minut Luncurkan Produk Sambal Roa “Shine” 

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Salah satu keunggulan dari Sulawesi Utara khususnya dalam wisata kuliner adalah sambal roa. Selain digemari banyak orang, ini juga menjadi salah satu ciri khas sebagai ole-ole khas Manado.

Oleh sebab itu Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Perindustrian meluncurkan produk olahan Sambal Roa “Shien”, asli dari Desa Wineru Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Sambal Roa Shine

Sambal Roa ini merupakan produk yang banyak digemari. Karena disamping bahan baku ikan roa yang segar, sambal roa ini juga diolah dari bumbu-bumbu khas.

Kepala Dinas Perindustrian Minut Richard T Sendow SP, MSi saat ditemui media ini diruang kerjanya, Rabu (22/01/2020) mengatakan bahwa sambal roa “Shine” ini adalah olahan asli masyarakat desa Wineru.

“Dengan diluncurkannya produk sambal roa “Shien” semoga akan menjadi lebih dikenal oleh kalangan masyarakat pada umumnya. Apalagi produk ini asli dari Kabupaten Minut,”jelasnya.

Lanjut Sendiw, sambal roa “Shien” ini akan menjadi ciri khas wisata kuliner Minut untuk menunjang pariwisata dimana kita ketahui Kabupaten Minut menjadi salah satu objek destinasi prioritas kawasan ekonomi khusus atau KEK Pariwisata Likupang.

“Terima kasih untuk Desa Wineru. Berharap produk Sambal Roa “Shien” ini akan disukai masyarakat. Dan kiranya akan menjadi produk unggulan khususnya di Minahasa Utara,”tandasnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.