example banner
.

Dinas DLH Minut Terima Penghargaan GenBI dari BI Sulut

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Utara (Minut) bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) adakan kegiatan bersih-bersih lingangan di Desa Sawangan pada 26 Oktober 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas DLH Minut Dra Theodora MDC Luntungan SE MSi  saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/10/2019) bahwa kegiatan bersih lingkungan ini mangambil lokasi di Waruga dan wilayah Arung Jeram.

“Selain kegiatan bersih lingkungan, diadakan juga pelatihan untuk penanaman sayur-sayuran melalui hidroponik,” tutur Kadis Luntungan

Perlu diketahui, Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan tanah pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.  Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari Bank Indonesia (BI) Sulut kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minut yang diterima langsung oleh Kadis DLH Dra Theodora MDC Luntungan SE MSi.

“Penghargaan ini merupakan bentuk kerja sama antara DLH Minut dan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulut, dalam kegiatan Bersih Indonesia 2019 dengan tema ” Membina Desa Dengan Konsep Pertanian Terintegrasi melalui Bahan Reeycle,” jelas Luntungan.

Kegiatan bersih lingkungan ini diikuti dari Unsrat, Unima dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.