example banner
.

Diknas Mitra Gelar Penyuluhan PAUD

RATAHAN,pojoksulut.id — Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Minanga Dua dilaksanakan penyuluhan tentang pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi Masyarakat.

Kegiatan penyuluhan PAUD ini dilaksanakan dibuka secara resmi oleh Camat Pusomaen Drs  Djemi Walukow.

Walukow menyambut baik kegiatan yang diaponsori oleh pemerintah Desa Minanga Dua, dengan penganggaran lewat Dana Desa tahun 2019.

Pada kesempatan  Kepala Dinas pendidikan Dasar Kabupaten Mitra Drs Aske Benu mengatakan pentingnya PAUD sangat penting bagi para anak perlu dibekali pendidikan di usia dini agar di umur satu hingga tiga tahun.

“Ini sangat penting bagi perkembamgan karakter anak agar kedepan para anak usia dini boleh berkarakter yang baik,”ujarnya.

“Penyuluhan ini dilaksanakan agar masyarakat yang ada di desa Minanga Raya terlebih yang ada di desa Minanga Dua mengetahui tentang bagaimana mendidik anak pada usia dini,”tambah Benu.

Hukum Tua Desa Minanga Dua Stenly Pontororing didampingi Sekdes Yandi Supit mengaku sangat bersyukur karena di desanya boleh terlaksana program penyuluhan tentang pentingnya PAUD bagi Desa Minanga Dua.

“Kami sangat bersyukur karena program pemerintah desa lewat Dana Desa tahun anggaran 2019 ini terlaksana dan dihadiri langsung pihak diknas maupun pemerintah kecamatan Pusomaen serta masyarakat yang ada di desa Minanga Dua,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan peresmian gedung PAUD Mercyla Desa Minanga Dua oleh kepala dinas pendidikanKabupaten Mitra Drs Asce Benu.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris diknas selfi lenombela, kerua BPD desa Minanga Dua Polce Lontaan serta undangan lainnya.

(Fred)

About The Author

Reply

example banner
.