example banner
.

Dies Natalis ke-61 Faperta Unsrat, Ini Pesan Prof Ellen Kumaat

MANADO,pojoksulut.id – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar acara puncak Dies Natalis ke-61, Senin (31/5/2021).

Dies Natalis yang digelar di auditorium Unsrat Manado turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang didampingi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unsrat, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey berharap Faperta Unsrat semakin mantap dalam memberi kontribusi terhadap pelaksanaan visi pembangunan daerah, selain itu menciptakan SDM unggul dan berkualitas.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis yang ke-61 Faperta,”ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat Msc DEA menyampaikan harapannya, agar Faperta Unsrat, semakin maju dan hebat, di mana lulusan semakin berperan di tengah masyarakat bahkan dapat menciptakan lapangan kerja demi semakin terwujudnya bangsa yang kuat.

“Universitas Sam Ratulangi telah mengambil langkah melalui penyesuaian kurikulum pendidikan tinggi untuk menghasilkan pembelajaran yang baik dengan mengintegrasikan hard skill dan soft skill secara berimbang,” katanya.

Dekan Fakultas Pertanian Unsrat Prof Ir Robert Molenaar MS Phd, menjelaskan tentang program konsorsium riset dan inovasi Covid-19 yang dibuat oleh Fakultas Pertanian Unsrat berupa desinfektan dari asap cair tempurung kelapa dan minyak cengkih sebagai anti Covid-19 dan sekaligus menjelaskan prestasi yang dimiliki Faperta Unsrat.

“Kami terus berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat luas. Hal itu ditunjang dengan komitmen yang selaras dengan tema Dies Natalis, yakni Berkoordinasi Meningkatkan relevansi,”tandasnya.(arn)

About The Author

Reply

example banner
.