example banner
.

Desa Tanpa Kasus Covid, Pemerintah Kecamatan Lakukan Evaluasi di Ampreng

LANGOWAN,pojoksulut.id – Pemerintah Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa melaksanakan kegiatan Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa di Desa Ampreng pada Rabu, 24 Maret 2021.

Camat Langowan Barat Sisca Maseo saat membuka kegiatan di BPU Desa Ampreng mengatakan kegiatan ini bukan untuk mencari kelemahan dan kekurangan Desa.

Kegiatan evaluasi tingkat perkembangan Desa yang dilombakan sebelumnya di 2020 tidak dapat dilaksanakan karena pandemi” ungkap Maseo

Dikatakan Camat Sisca Maseo bahwa evaluasi ini dilaksanakan sangat obyektif sesuai fakta di lapangan.

Di tempat yang sama Sekretaris Kecamatan Langowan Barat, Stenly Kajuwatu mengatakan bahwa penilaian dalam kegiatan evaluasi meliputi Profil Desa, Data kependudukan termasuk protokol kesehatan yang ada di masyarakat dalam upaya memutus rantai Covid – 19.

Hukum Tua Desa Ampreng, Masri Aruperes mengatakan saat ini jumlah Kepala Keluarga ada 648 yang tersebar di 5 jaga.

Lanjut Aruperes, perkembangan Desa sangat pesat dan hal ini dibuktikan dengan partisipasi pembangunan seluruh masyarakat yang ditopang pula pelayanan aparat Pemerintah kepada masyarakat.

Dalam upaya menghadapi pandemi saat ini, sangat bersyukur masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan menjadikan Desa Ampreng sejak tahun lalu belum ada yang terpapar Covid-19 meski masyarakat banyak yang sering keluar kampung.”ungkap Masri Aruperes.

About The Author

Reply

example banner
.