Desa Pulutan Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

TONDANO,pojoksulut id.— Desa Pulutan Kecamatan Remboken, menyusul enam desa lainnya yang terlebih dahulu ditetapkan sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Minahasa.

Peresmian Desa Pulutan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Direktur Kepesertaan Ilyas Lubis, Depdir KPS Achmad Hafiz, Depdirwil Sulawesi Maluku Toto Suharto, Kadisnakertrans Sulut Ir. Erny Tumundo MSi, dan undangan lainnya, Selasa (8/10/2019).

Menurut Depdirwil Sulawesi Maluku Toto Suharto, kegiatan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Dipilihnya Desa Pulutan karena sudah mengenal dan menyadari pentingnya BPJS ketenagakerjaan, jami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga acara ini boleh terselenggara dengan baik dan kiranya kedepan akan lebih baik lagi,”sebutnya.

Sementara itu, Direktur Kepesertaan Ilyas Lubis mengaku senang bisa hadir dan bertemu dengan Bupati Minahasa dan warga yang ada untuk memperkenalkan BPJS ketenagakerjaan.

“Kita semua perlu menyiapkan diri untuk hari tua dan sebagai jaminan dalam kita bekerja, marilah kita ikuti program negara ini supaya kesejahteraan kita terjamin oleh BPJS Ketenagakerjaan,”jelasnya.

“Desa Pulutan merupakan simbolis desa yang sadar, mudah mudahan desa-desa lainnya juga mengikuti,”tambah Ilyas.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya mengatakan, salut kepada Hukum Tua dan perangkat desa dan seluruh warga Desa Pulutan yang menyadari pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Ini yang membanggakan kami sehingga kami boleh hadir dalam acara ini,”tegasnya.

Ia menambahkan, peserta BPJS Ketenagakerjaan Minahasa berjumlah 7208 pekerja diantaranya aparat desa 3534, THL 3296 dan perusahaan 578 dan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan di Minahasa yang mencapai 7 desa.

“Apresiasi kami kepada rakyat Desa Pulutan dan BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya, kiranya kedepan, kita akan berupaya meningkatkan BPJS Ketenagakerjaan,”tutup bupati.

(joudi)

About The Author

Reply