example banner
.

Denda Menanti Warga Tak Pakai Masker, Muspika Kawangkoan Sisir Pusat Keramaian

KAWANGKOAN, pojoksulut.id – Pengawasan standar protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Hal ini terlihat saat Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kawangkoan Kabupaten Minahasa melakukan pemantauan di terminal, pertokoan, minimarket hingga kantor perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Kawangkoan.

Selain itu, para pengguna jalan maupun pejalan kaki tidak luput dari kegiatan yang digelar Rabu (26/8/2020).

Camat Kawangkoan Eightmi Moniung mengatakan, Pemkab Minahasa telah mengeluarkan peraturan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pengendalian Covid-19.

“Masyarakat wajib pakai masker kalau berada diluar rumah, menjaga jarak jika berada ditempat umum, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih dan hal lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,”ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthonius Tumbelaka berharap agar warga maupun para pemilik usaha supaya mengikuti instruksi ini mengingat sudah ada Peraturan Bupati yang mengaturnya, dan juga ada denda bagi mereka yang melanggar peraturan tersebut.

“Mari kita semua ikuti protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, harus pakai masker, jaga jarak juga rajin cuci tangan,”ujarnya.

Dari pantauan, masih di jumpai beberapa warga yang tidak memakai masker di pusat keramaian yang ada di bendar Kawangkoan.

Oleh Muspika Kawangkoan, mereka diberikan pengarahan tentang protokol kesehatan, dipakaikan masker bahkan ada warga yang diganjar mengangkat sampah di seputaran lokasi yang direncanakan akan menjadi taman Kawangkoan itu.

Diketahui, saat ini sudah ada Perbup Nomor 34 yang ditetapkan tanggal 14 Agustus 2020 yang intinya menggugah disiplin warga. Dalam Perbup ini diatur bagi warga perorangan dan pemilik usaha jika kedapatan melanggar akan ada sanksi tegas.

(herdy)

About The Author

Reply

example banner
.