example banner
.

Cuitan Angdew Minsel Jeckln Koloay Tetkait Pemotongan Dana Bos di Akun FB Sesunggunya Tak Brrdasar

AMURANG, Pojoksulut.id –  Cuitan pemotongan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Angdew Minsel Jacklyn Koloay di akun fbnya, sempat membuat geram Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Minsel, Fietber Raco geram, pasalnya apa yang diposting tersebut tidak benar.

Bahkan Kadis sempat mengancam akan melaporkan Angdew Minsel atas postingan tersebut kepada pihak berwajib.

Meskipun demikian antara Raco dan Koloay sepakat mengadakan pertemuan di kantor DPRD tepatnya di ruang Fraksi Primanas,  senin (06/07) untuk mengklarifikasi kabar terkait dugaan pemotongan 10 persen dana BOS yang diterima.

Dari penjelasan Jacklyn Koloay bahwa infornasi terkait pemotongan Dana BOS diterima dari salah satu guru honor yang datang di rumahnya.

“ Pada pertemuan tanggal 24 Juni lalu, usai saya mengantarkan bantuan ikan di Desa Raanan Lama. Ada Guru honorer yang datang ke rumah mengeluh tidak terima gaji karena Kepsek (Kepala Sekolah) mengatakan ada pemotongan dana BOS,” jelas Koloay.

Kemudian menurut Koloay berdasarkan keterangan Guru tersebut, pemotongan dana BOS diperuntukkan buat penanganan Covid-19.

“ Jika tidak diberikan, maka rekom untuk pencairan tidak akan diberikan. Permintaan dana tersebut katanya, telah dilakukan disaat rapat beberapa waktu lalu,”ujar Koloay mengutip penyampaian guru honorer kepadanya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikpora  DR. Fietber Raco mempertanyakan identitas dan di sekolah mana guru honorer tersebut mengajar, Koloay mengatakan guru horere tersebut berasal dari SD di Amurang Barat, namun untuk sekolah mana ia enggan mengatakan.

Lanjutnya, Kadis Fietber Raco, minta agar Anggota DPRD Minsel, Jacklyn Koloay, memberitahu siapa guru honorer tersebut agar bisa diketahui benar dan salah itu siapa.

“ Hanya ada dua hal saja, guru honorer yang salah mendengar atau kepala sekolah yang salah menyampaikan. Sebenarnya terkait hal itu, anggota Dewan bisa ke Kantor untuk langsung menanyakan. Kenapa LSM datang bertanya kami terima, apalagi anggota Dewan kami tidak akan menolak untuk memberi penjelasan. Ini semua demi Pendidikan dan kebenaran yang ada di Kabupaten Minsel, mari kita diskusikan bersama,”ujar Raco.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.