Closing Ceremony Manado Fiesta 2019, The Asian Heroes Hipnotis Ribuan Penonton

MANADO,pojoksulut.id — Spektakuler..! itulah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana Closing Ceremony Manado Fiesta 2019, Minggu (4/8/2019), bertempat di Lapangan Sparta Tikala.

Penampilan Iwan Fals, penyanyi Legendaris Hidup Indonesia yang mendapat julukan The Asian Heroes oleh Majalah Time, pada puncak acara penutupan iven Manado Fiesta 2019 yang digelar mulai tanggal 27 Juli – 4 Agustus, menghipnotis ribuan penonton yang memadati lapangan Sparta Tikala Manado.

Tampil prima diusia 57 tahun, Iwan Fals yang bernama asli Virgiawan Listanto (lahir di Jakarta, 3 September 1961), membawakan lagu-lagu hitsnya nonstop selama kurang lebih 3 jam.

“Selamat Malam Manado… Ada bae-bae semua…? Selamat buat Kota Manado yang telah menggelar Manado Fiesta 2019, semoga warga Manado terus diberkati, karena Cinta Ini Milik Kita,” teriak Iwan Fals, membakar semangat penonton dan langsung membawakan salah satu lagu hitsnya ‘Buku Ini Aku Pinjam’.

“Luar biasa…! Bang Iwan Fals tetap tampil penuh semangat meskipun diusia 57 tahun. Kami sangat puas dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Manado, khususnya Pak Wali Kota G. S. Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor D. Bastiaan, yang telah menghadirkan Iwan Fals di Kota Manado,” ujar Febry, warga Madidir Kota Bitung, mewakili teman-temannya.

Aksi panggung sang Legenda Hidup Indonesia semakin memukau ketika membawakan lagu asal Sulawesi Utara, yakni: O Ina Ni Keke, Si Patokaan, Kota Manado Yang Kucintai, Balada Pelaut, Om Endi si Tukang Mabo, Vaya Condios, dan Tumbu-tumbu Blanga yang berduet dengan Gideon Tengker.Adapun lagu-lagu yang dibawakan oleh Iwan Fals dalam konser penutupan Manado Fiesta 2019, antara lain; Buku Ini Aku Pinjam, Tak Biru Lautku, Pesawat Tempur, Belum Ada Judul, Aku Sayang Kamu, Yang Terlupakan, Aku Bukan Pilihan, Izinkan Aku Menyayangimu, Ibu, Oemar Bakri, Wakil Rakyat, Bento, Indonesia Damai, dan ditutup dengan lagu Kemesraan.

Sebelum Iwan Fals, ribuan penonton disuguhkan dengan penampilan Saykoji dan Basgillano, serta berbagai penampilan menarik lainnya.

(mun)

About The Author

Reply