example banner
.

Cegah Penularan Covid-19, Pemerintah dan LPM US. Amurang Berlakukan Kawasan Wajib Pakai Masker

AMURANG, pojoksulut.id – Untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayahnya maka pemerintah Kelurahan Uwuran Satu Amurang (USA) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM) memberlakukan wajib pakai masker mulai hari ini,  kamis (09/04/2020).

Lurah Uwuran Satu Anjas Wenas mengatakan kegiatan ini berlokasi di Posko Penanggulangan Covid-19 Lingkungan ll Kelurahan Uwuran satu Amurang, mewajibkan memakai masker bagi seluruh masyarakat baik yang ada di kendaraan roda dua maupun empat tak terkecuali pejalan kaki yang akan masuk ke pasar 54 Amurang Minahasa Selatan.

“Kami mengsosialisasikan jaga jarak,  cici tangan dan mewajibkan memakai masker bagi masyarakat saat memasuki Posko pencegahan Covid-19 di Kelurahan Uwuran Satu Amurang,  bagi yang tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk, karena wilayah ini merupakan aktifitas banyak orang didalamnya ada Toko dan Pasar guna mencegah penularan Covid-19” ucap Lurah Anjas Wenas.

Selain itu Wenas megajak masyarakat untuk mendukung himbauan pemerintah guna menghentikan penularan virus Corona.

“Mari sama-sama bekerja untuk memutus mata rantai Covid-19, kita saling mendukung dan mengsuport apapun yang menjadi himbauan pemerintah demi menghentikan penyebaran Covid-19 ini.” pungkas Lurah Anjas.

Sementara Ketua LPM Uwuran Satu Meikel Pangkey menyatakan pihaknya dan Pemkel telah memberlakukan satu pintu masuk untuk mengontrol setiap masyarakat yang masuk ke wilayah Kelurahan uwuran satu menuju pasar Amurang.

“Kami telah menutup Portal jalan dari jembatan Boulevad terus kami tutup juga jalan menuju Telkom dan jalan dari Transsulawesi ke BNI, lanjut depan Pos Sat.Pol. PP hingga jalan dari Kelurahan Ranoiapo menuju Iicon Am Amurang. Semua di tutup karena itu merupakan akses jalan menuju Uwuran Satu, perlu diketahiu juga pemberlakuan wajib masker ini untuk melindungi diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar dari Covid-19.” kata Meikel Pangkey

Ditambahkannya pula semua portal yang ada di Kelurahan Uwuran Satu Amurang akan ditutup tepat pukul 22 : 00 – 6 : 00 pagi.

“Jadi portal ditutup jam 10 malam dan dibuka jam 6 pagi.” tutupnya.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.