example banner
.

Cegah Penularan Covid-19, KPU Minut Tunda Tahapan Pilkada 2020 

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menunda tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Langkah itu tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 179/Pl.02-Kpt/01/KPU/III/2020 dan Surat Edaran KPU Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Keputusan KPU.

Hal tersebut di katakan Ketua KPU Kabupaten Minut Stella Runtu melalui Ketua Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM Hendra Lumanauw bahwa, KPU Minut akan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan KPU Minut dan penyelenggara adhock.

“Sesuai keputusan KPU RI sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maka ada beberapa tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut 2020 bakal ditunda,” jelas Lumanauw. Senin (23/03/2020).

Ditambahkan Lumanauw, dirinya berharap dengan adanya penundaan ini, semua masyarakat terus berdoa  harus berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari ancaman virus yang menakutkan ini. Sehingga Pilkada 2020 dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali.

(vhy)

 

About The Author

Reply

example banner
.