example banner
.

Carry Mumbunan: Pemimpin Harus Mempunyai Integritas dan Komitmen

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dr Ir Carry Mumbunan mengatakan bahwa, pemimpin Minut lima tahun kedepan harus memiliki jati diri yang kuat dan bisa dipercaya masyarakat.

Demikian dikatakan Mumbunan kepada pewarta usai mengikuti sosialisasi calon perseorangan Pilkada 2020 yang digagas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minut di Sutanraja hotel, Sabtu (23/11/19) pekan lalu.

“Seorang pemimpin harus mampu membangun integritas dan kompetensi serta mempunyai jati diri sebagai individu yang patut dipercaya karena kejujuran dan komitmennya,”tegasnya.

Mumbunan menambahkan, seorang pemimpin harus memiliki kemampuan membangun jejaring, selain penting untuk mempermudah melaksanakan tugas, menjaring sinergitas antara pemangku kepentingan.

“Pemimpin harus punya integritas, juga miliki jaringan atau networking, sehingga harus kompak antara bupati, wakil bupati berserta jajaran dibawahnya. Terlebih pemimpin benar-benar menaruh kepedulian untuk membangun daerah,”paparnya.

Saat disinggung apakah ia akan turut serta pada Pilkada 2020 mendatang, figur potensial ini dengan tegas mengatakan siap mencalonkan diri melalui jalur independen.

“Saya siap maju sebagai calon bupati melalui jalur perseorangan atau independen,”terang Mumbunan.

Selain Dr Ir Carry Mumbunan, beberapa tokoh masyatakat Minut seperti mantan Bupati Minut Sompie Singal maupun Cicilia Andries diprediksi akan bertarung pada Pilkada Minut 2020 mendatang melalui jalur independen.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.