example banner
.

Caroll-Wenny Hadiri Pembekalan Cakada yang Dilaksanakan KPK

TOMOHON,pojoksulut.id — Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (Caroll-Wenny) menghadiri pembekalan calon kepala daerah (Cakada) di aula Mapalus kantor gubernur Sulut, Kamis 5 November 2020.

Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut, Agus Fatoni, mengatakan pelaksanaan Pilkada harus baik dan berintegritas, yanng pada akhirnya akan memunculkan kepala daerah yang berkualitas dan berintegritas.

“Proses Pilkada yang berintegritas inilah tanggung jawab kita semua, pemerintah, KPU, Bawaslu, KPK, dan partai politik,” katanya.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengingatkan para Cakada supaya cermat menerima bantuan dari sponsor untuk kepentingan Pilkada Serentak 2020.

“Hasil survei KPK di tahun 2018 menunjukkan sebanyak 82,3 persen dari calon kepala daerah yang diwawancarai menyatakan adanya donatur dalam pendanaan pilkada. Bahkan, pembiayaan pilkada oleh sponsor tidak hanya terbatas pada masa kampanye,” terangnya.

Sementara itu, Caroll Senduk mengatakan, kehadiran dirinya bersama Wenny Lumentut dalam rangka untuk mengikuti pembekalan dari pihak KPK.

“Pembekalan ini sangat penting apalagi narasumbernya dari pihak KPK. Jadi, KPK menginginkan proses politik pemilihan kepala daerah harus berjalan baik dan berintegritas,” katanya.

Senada dengan Caroll, Wenny Lumentut menyebutkan arahan dari pihak KPK merupakan suatu hal yang baik.

“Karena jika Pilkada yang berintegritas adalah akan menghasilkan pemimpin yang baik. Oleh sebab itu, saya minta kepada petahana-petahana stop mobilisasi ASN karena hal itu mengajarkan sesuatu yang tidak baik,” tandasnya.

Selamjutnya, Caroll-Wenny menandatangani pakta integritas yang di saksikan oleh Pjs Gubernur Sulut dan Wakil Ketua KPK, Ketua KPU Sulut, Ketua Bawaslu Sulut.

About The Author

Reply

example banner
.