example banner
.

Cap Tikus dan Jajanan Khas Minahasa Selatan Dipamerkan di AOE 2019

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019 (AOE ). Kegiatan ini dibuka Menkopolhukam Wiranto mewakili Presiden RI.

Kegiatan AOE di gelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (3/7/2019), mengusung tema “Otonomi Expo 2019 Kemitraan Bisnis Untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”.

Usai pembukaan, Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan Kabupaten Minsel memamerkan semua apa yang menjadi andalan khas daerah seperti jajanan makanan sampai minuman beralkohol berlabel “Captikus 1978”.

“Minsel tampil maksimal dengan memamerkan ciri khas daerah seperti jajanan dodol, kenari, minyak sampai minuman alkohol berlabel Captikus 1978,”kata bupati.

Bupati Minsel dua periode ini menambahkan, minuman alkohol berlabel Captikus 1978 sudah mulai dilirik oleh negara lain.

“Ada beberapa negara seperti China, yang meminta minuman (Captikus 1978) ini,”terang Tetty bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

“Saya berharap apa yang sudah menjadi budaya Minsel seperti kearifan lokal bisa terus dipertahankan dan terus diperkenalkan pada kegiatan seperti ini, agar semua bisa mengenali apa saja yang menjadi produksi asli daerah khususnya dari kabupaten Minahasa Selatan,”tambahnya.

Dari pantauan, para pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) diberikan kesempatan untuk mencicipi semua jajanan khas yang di pamerkan di stan Kabupaten Minsel, dan mendapat ole-ole  Dodol Kenari, Captikus 1978 dan Minyak Goreng.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.