example banner
.

Camat Mendur Pimpin Upacara Peringatan Proklamasi di Kawangkoan Utara

KAWANGKOAN, pojoksulut.id –Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 di Kecamatan Kawangkoan Utara Kabupaten Minahasa, Senin (17/8/2020), berlangsung khidmat di tengah situasi pandemi Covid – 19 dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Upacara HUT RI ke 75 di halaman kantor kecamatan yang dimulai sekira pukul 08.30 Wita.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Camat Kawangkoan Utara Fabian D.K. Mendur, SPT,MM dan Komandan upacara Brigadir David Engkol dan pembaca teks Proklamasi oleh Ketua Komisi III DPRD Minahasa, Drs Dharma Palar.

Tim Paskibra berjumlah 3 orang siswa SMA yaitu Giftheo Bororing, Michelle Selomita Putri Ratu dan Samuel Turangan berhasil mengibarkan bendera merah putih yang turut disaksikan peserta upacara.

Camat Fabian Mendur saat membacakan dambutan Gubernur Sulawesi Utara mengatakan upacara HUT RI ke 75 dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Mari sukseskan agenda pembangunan nasional diantaranya pula mari sukseskan agenda Pilkada serentak pada bulan desember nanti,”ucapnya.

Diakhir sambutannya Mendur mengatakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 tahun 2020.

Upacara yang dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid – 19 di ikuti Sekretaris Komisi I DPRD Minahasa Stvri Tenda, para lurah dan hukum tua, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Hadir pula  dan perwakilan Karang Taruna, KNPI, Kepala Sekolah, Siswa SD, Siswa SMP, Siswa SMA, PNS, Perangkat Desa/Kelurahan, BPD, LPM dan ditutup dengan menyanyi lagu nasional oleh seluruh peserta upacara.

Sementara itu Heppi N. Lumintang,SH⁰ Sekretaris Kecamatan  Kawangkoan Utara mengatakan perayaan HUT RI beberapa waktu lalu dilaksanakan lomba administrasi dan Kebersihan antar Desa dan Kelurahan.

“Juara 1 Kelurahan Talikuran Barat, Juara 2 Kiawa 1 Barat dan Juara 3 Kiawa 2 Barat,”terangnya.

(herdy)

About The Author

Reply

example banner
.