example banner
.

Camat Eightmi Ajak Warga Kawangkoan Kibarkan Semangat Kemerdekaan Lawan Covid-19

KAWANGKOAN,pojoksulut.id — Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-75 tahun tingkat Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa resmi dibuka pelaksanaannya melalui ibadah yang dipimpin Ketua Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Kecamatan Kawangkoan Pdt. Christian Luwuk,MTh, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan instansi dengan mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Acara pembukaan perayaan HUT RI yang dilangsungkan di halaman kantor kecamatan Kawangkoan juga diisi dengan pemberian bingkisan bagi para veteran dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang mana para veteran setelah menerima bingkisan kemerdekaan tidak menunggu lama dan dipersilahkan kembali kerumah masing-masing.

Camat Kawangkoan Eightmi Moniung,SH mengatakan apa yang dilaksanakan di Kawangkoan saat ini berpedoman pada keputusan di tingkat kabupaten hingga pusat yang mana perayaan HUT RI tahun ini berpusat dikantor masing – masing.

Bahkan lanjut Camat Eightmi meski saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 tetapi masyarakat tetap mengibarkan semangat kemerdekaan.

“Dimasa pandemi sebagai warga negara kita semua menyesuaikan dengan himbauan pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19 tetapi tidak mengurangi semangat kemerdekaan dengan cara pasang bendera merah putih, menjaga kebersihan dan tetap semangat maju terus jangan pesimis”tegas Moniung.

Nantinya lanjut Eightmi Moniung ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan meski dalam pembatasan sosial yang intinya memeriahkan HUT RI dan kiranya masyarakat tetap semangat dengan memperketat protokol kesehatan dalam kegiatan apapun jangan lupa pakai masker, jaga jarak saat keluar rumah serta rajin cuci tangan dengan sabun dan air bersih.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Kawangkoan Jeafry Sumampow menambahkan kegiatan yang dilaksanakan seperti Senam bersama, Lomba pidato bahasa daerah antar perangkat desa dan kelurahan, Lomba mewarnai anak TK dirumah masing-masing dan direkam melalui video, lomba pidato bahasa inggris hingga puncaknya upacara 17 agustus diatur secara terbatas dengan protokol ketat pencegahan covid-19.

Acara pembukaan HUT RI di kecamatan Kawangkoan turut dihadiri oleh unsur musyawarah pimpinan kecamatan dan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti membersihkan lokasi taman Kawangkoan oleh perangkat desa dan kelurahan.

(herdy)

About The Author

Reply

example banner
.