example banner
.

Bupati VAP Lantik Ratusan Anggota BPD Minut

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), melantik 809 anggota badan permusyawaratan desa atau BPD di pendopo kantor bupati, Senin (29/7/2019).

Mereka yang dilantik ini merupakan anggota BPD dari 119 desa yang sudah memilih anggota BPD. Sementara 6 desa lainnya, belum memilih anggota BPD yang baru karena belum habis periodesasi jabatannya.

Kepada anggota BPD yang dilantik, Bupati VAP berpesan untuk bekerja dengan baik, dan selalu berkoordinasi dengan pemerintahan desa, kecamatan dan kabupaten agar terjalin sinergitas yang baik.

“Saya gembira dengan dilantiknya anggota BPD Minut yang baru ini, karena dengan demikian pembangunan di desa tidak akan terhambat lagi dengan persoalan tidak adanya anggota BPD di desa,”katanya.

“Fungsi BPD di desa sangatlah jelas yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama hukum tua, menyalurkan aspirasi masyarakat yang disampaikan ke BPD, dan melakukan fungsi pengawasan,”tambah Bupati VAP.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Minut Bobby Nayoan SH mengungkapkan, ada beberapa BPD yang belum dilantik dan rencananya akan dilantik September 2019 mendatang.

“Yang belum dilantik sekarang akan dilantik September nanti. Termasuk tiga desa di Kecamatan Airmadidi yakni Tanggari, Sawangan dan Sampiri. Sedangkan Desa Watudambo II baru habis tahun 2020. Tapi ada juga desa yang masih bermasalah seperti Kima Bajo namun akan didorong untuk juga dilantik bulan September,” bebernya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.