example banner
.

Bupati VAP Imbau Masyarakat Minut Taat Bayar Pajak 

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) mengimbau masyarakatnya untuk taat membayar pajak.

Hal tersebut disampaikan Bupati VAP ssat membuka Bimtek mengenai tata cara penyusunan regulasi tentang kewenangan desa di pendopo kantor bupati, Senin (25/11/2019).

“Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) itu harus dibayar karena merupakan tanggung jawab warga,”ujarnya.

Lanjutnya, hasil dari pembayaran pajak nantinya dipakai untuk membiayai pembangunan.

“Sekarang jika tidak membayar pajak bisa berakibat diseret ke ranah hukum,”tegas Bupati VAP seraya berharap para peserta Bimtek bisa cermat  menerima setiap materi yang diberikan.

“Saya berharap, setiap materi yang diperoleh pada Bimtek ini, bisa diterapkan dengan baik sesuai dengan regulasi di desa masing-masing,”tandasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan PMD Minut Boby Nayoan SH menjelaskan, Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas hukum tua dan BPD dalam menyusun kewenangan desa.

“Ini untuk menyeragamkan penyusunan kewenangan desa, agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang dapat menghambat dan memperlambat pembangunan desa,”jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Asisten I Pemerintahan dr Jane Simons, Kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan SSTP dan Kepala Dinas  Penanan Modal dan PTSP Jack Paruntu SE.

Sebagai pemateri, Drs Denny Wowilng Msi mantan Wakil Ketua DPRD Minut, BPJS Kesehatan perwakilan Minut, Kantor Pajak Pratama Bitung dan Kadis Sosial dan PMD Minut Boby Najoan SH.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.