example banner
.

Bupati VAP Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Jalan Tol Tonsea

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Hari terakhir kunjungan kerja Presiden Ir Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan di Sulawesi Utara (Sulut), Presiden Jokowi sekali lagi menyempatkan diri mampir di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk meninjau proyek pembangunan jalan Tol Tonsea (Manado-Minahasa Utara-Bitung), Jumat (5/7/2019).

“Selamat datang di lokasi jalan tol,” sambut Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, S.Th kepada Pak Jokowi bersama rombongan.

Hadir mendampingi Bupati VAP yakni, Kapolres Minut AKBP Jefri R.P Siagian SIK, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut S.Kepel, Kepala Bapelitbang Minut Arnolus Wolajan, SSTP,MM,.Asisten II Setdakab Minut Drs. Allan Mingkid, Plt Kepala Dijas PTSP Jack Paruntu, Kepala Badan Kesbangpol Minut Daniel Komenaung,SE, Kabag Humas Cresto F. Palandi, SSTP, MSi dan Camat Airmadidi Vicky Luntungan, SSTP.

Presiden RI Joko Widodo sangat mensupport pengembangan pembangunan daerah Kabupaten Minut, sebab ia melihat begitu banyak potensi terutama pariwisata dan hasil bumi.

Selanjutnya, Presiden Jokowi memberikan amanah serta petunjuk kepada Bupati Minut VAP untuk terus melanjutkan  pengembangan jalan tol dan sektor ekonomi kreatif masyarakat serta ekonomi pariwisata yang bisa menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat.

“Kembangkanlah potensi daerah dan lakukan inovasi dan terobosan untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Jokowi, Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Usai mengunjungi sejumlah tempat di Sulut, sebelum Presiden Jokowi balik ke Jakarta, beliau pimpin rapat  kerja Kepala Daerah Se Sulut, bertempat di lantai 2 VIP Pemprov Sulut  kawasan Bandara Sam Ratulangi Manado.

Rapat tersebut dihadiri Menko Perekonomian, Menteri PU, ATR BPN, Menteri Perhubungan, Menkumham, Sekretaris Kabinet, Gubernur, Wagub dan Bupati/Walikota se Sulut.

Presiden ikut memberikan gagasan, ide, inovasi dan terobosan serta arah  dalam penataan tata ruang pariwisata serta mengangkat perekonomian masyarakat. Rapat tersebut juga mensinkronkan program kegiatan nasional sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara.

“Semua harus bersinergis dan peka dengan kebutuhan masyarakat,” kata Bupati VAP menyampaikan kata Presiden.

“Apa yang dibutuhkan telah disampaikan dan semua untuk kesejahteraan rakyat. Presiden ajak inovatif dan ada terobosan baru untuk kesejahteraan rakyat,”tambahnya.

“Atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat Minut, saya berterima kasih Kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah melihat langsung dan merespon pengembangan KEK Pariwisata  Pulisan, serta telah melihat langsung kebutuhan infrastruktur dan perekonomian masyarakat Minahasa Utara,” tutup Bupati VAP.

(advetorial/vhy)

About The Author

Reply

example banner
.