example banner
.

Bupati Tetty Paruntu Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer K2 di KemenPAN-RB

AMURANG,pojoksulut.id — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengunjungi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Jakarta, Rabu (30/01/2019).

Kedatangan Bupati Minsel dua periode ini bersama 6 bupati lainnya, di sambut langsung Menteri PAN-RB Drs Syafrudin MSi.

Kepada MenPAN-RB, Bupati Minsel yang akrab di sapa Tetty Paruntu ini memaparkan keberadaan tenaga honorer yang masuk Kategori Dua (K2).

Dimana, menurut Bupati Tetty Paruntu, banyak yang sudah mengabdi bahkan berkarya lebih dari 15 tahun, namun belum terakomodir menjadi PNS.

“Keberadaan tenaga honorer daerah K2, ikut menjadi perhatian saya dalam pertemuan dengan Pak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Banyak yang sudah mengabdi dan berkarya, bahkan ada yang sudah lebih dari 15 tahun mengabdi dan dikorbankan, namun belum terakomodir jadi PNS, dan itu semua telah saya sampaikan ke Pak Menteri untuk bisa menjadi perhatian,”kata Bupati kebanggaan rakyat Minsel ini.

Selain itu, tambah Bupati Tetty Paruntu, masalah perekrutan CPNS 2018, yang passing gradenya dinilai terlalu tinggi, serta perekrutan ASN melalui PPK juga turut.dibahas.

“Soal penegakan hukuman disiplin bagi ASN yang melanggar, dan pengangkatan serta pemberhentian pejabat tinggi pratama, juga dibahas bersama Pak Menteri (Drs Syafrudin MSi) tadi,”terang Bupati Paruntu.

Turut mendampingi Bupati Tetty Paruntu dalam pertemuan ini adalah Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minsel, Altin Sualang SSTP.MM.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.