example banner
.

Bupati Tetty Paruntu Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE

AMURANG,pojoksulut.id —- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri undangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tentang penyerahan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Kegiatan yang berlangsung di hotel Bidakara Jakarta, Kamis (28/03/2019) tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hadir pula Menteri Bapenas, Menpan RB, para gubernur dan bupati serta walikota dan pimpinan lembaga/kementrian.

Menurut Menpan-RB Syafruddin, penerapan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government, berdampak pada integrasi sistem sehingga dapat meningkatkan efisiensi.

Implementasi SPBE yang terpadu ini, lanjut Menpan-RB, bertujuan untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi.

“Evaluasi ini bukan ajang untuk mencari siapa yang terbaik melainkan untuk memacu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat melalui SPBE,”jelas Syafruddin.

“SPBE ini untuk mensinkronkan semua infrastruktur yang sudah ada. Kementerian, lembaga dan pemda supaya terintegrasi sehingga menghasilkan sebuah efektifitas dan efisiensi dan berujung pada pelayanan publik dengan integrasi, maka diharapkan dapat meningkatkan efisiensi,”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Minsel menjelaskan penyerahan SPBE sangat penting dan berharap, kedepannya, Kabupaten Minsel akan semakin baik dalam administrasi pemerintahan dan mampu meningkatkan pelayanan publik yang efektif serta efisien.

”Melalui acara ini, kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan berharap, kedepannya pengelolaan administrasi akan semakin baik dan mampu meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien,”ungkap bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.